LEGISLATIF

Dave Laksono Tuntut Senator Australia Minta Maaf ke Indonesia

0
Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno Laksono.

Berita Golkar – Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno Laksono menuntut senator Australia Pauline Hanson meminta maaf karena menuding jalanan di Bali banyak kotoran sapi.

“Saya menyerukan agar Pauline Hanson untuk meminta maaf secara resmi kepada pemerintah Indonesia,” kata Dave melalui keterangan persnya, Senin (8/8).

Legislator Fraksi Partai Golkar itu merasa wanita kelahiran Brisbane itu sudah menghina Indonesia.

“Senator Pauline Hanson telah merendahkan martabat bangsa Indonesia dan industri pariwisata di Bali yang mulai bangkit sesudah dua tahun lebih dihantam Pandemi Covid-19,” tegasnya

Baca Juga :  Airlangga Instruksikan Calon Golkar Jadi Contoh dalam Disiplin Protokol Kesehatan

Adapun, kata Dave, Hanson menyampaikan itu saat berbicara di Senat Australia pada Kamis (4/8) mengenai penyakit mulut dan Kaki (PMK).

Hanson dalam kesempatan itu menyinggung Bali dan menyebut banyak turis Australia rawan membawa virus PMK sepulang dari Pulau Dewata.

“Sebagai anggota Komisi I DPR RI saya mengutuk keras pernyataan Pauline Hanson yang cenderung menabarkan pesan rasialis kepada bangsa Indonesia,” ujar Dave.

Baca Juga :  Misbakhun Minta Kemenkeu Reformasi Sistem Perpajakan jadi Berbasis Teknologi

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Ormas Kosgoro 1957 itu pun meminta Kemenlu segera mencekal Hanson datang ke Indonesia dan perwakilan Kedubes Australia segera mengeluarkan pernyataan terkait pernyataan Hanson tersebut.

“Indonesia sebagai negara yang menjunjung tinggi keberagaman dan toleransi merasa terhinadengan pernyataan Hanson itu,” ungkap dia.

You may also like