LEGISLATIF

Dave Laksono Ungkap Kualitas Udara di Ruang Rapat DPR Ber-AC Buruk

0
Anggota Komisi I DPR RI, Dave Akbarshah Fikarno Laksono.

Berita Golkar – Kualitas udara di DKI Jakarta masih terus menjadi sorotan publik lantaran kondisinya yang disebut memburuk.

Kualitas udara buruk ini disebut-sebut terasa hingga ke dalam ruangan rapat di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, yang ber-AC.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar Dave Laksono. Dave mengeluhkan kualitas udara yang buruk saat rapat komisinya dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi berlangsung, Kamis (31/8/2023) pagi tadi.

Baca Juga :  Pemilu 2024, PDK Kosgoro 1957 Sumsel Target Menangkan Golkar

Dave mengirimkan sebuah foto yang memperlihatkan monitor kualitas udara atau Laser Egg yang menunjukkan angka 169. Dave pun prihatin dengan memburuknya kualitas udara di Jakarta saat ini.

“Kondisi polusi di udara di Jakarta ini sudah amat memprihatinkan. Bahkan di ruang rapat ber-AC saja masih tinggi polusinya,” ujarnya.

Dave mendorong pemerintah segera mengambil kebijakan yang menyeluruh untuk menindaklanjuti polusi tinggi.

Baca Juga :  Banjir Banyuwangi, Ruliyono Desak Pemda Tangani Serius

Dia meminta pemerintah juga melibatkan swasta dalam memperbaiki kualitas udara.

“Sangat amat ditunggu sebuah solusi yang holistik dari seluruh instansi pemerintah, pusat dan daerah, serta juga dari pihak swasta. Agar ada gerakan yang masif dalam mengatasi polusi di Jakarta ini,” katanya.