BERITADPD GOLKAR

Dewan Bali Sebut Protokol Kesehatan Indikator Keberhasilan Pilkada Serentak

0
Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Sugawa Korry bersama dengan Ketua KPUD Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan usai audiensi KPUD Provinsi Bali di Gedung DPRD Bali, Senin (3/8/2020).

Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Sugawa Korry bersama dengan Ketua KPUD Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan usai audiensi KPUD Provinsi Bali di Gedung DPRD Bali, Senin (3/8/2020).

Berita – Pilkada serentak tahun ini tampaknya akan digelar berbeda dari tahun sebelumnya.

Pasalnya, sampai saat ini, tidak ada tanda-tanda kepastian kapan Covid-19 akan berakhir.

Terkait hal itu, DPRD Bali mengingatkan penyelenggara pemilu di Bali untuk wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat pelaksanaan Pilkada nanti.

Baca Juga :  Golkar DKI Buka Peluang Kader Milenial Berpolitik di Kancah Nasional

Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Sugawa Korry menegaskan, penerapan protokol kesehatan merupakan prinsip yang harus dijalankan.

Baca Juga: Cari talenta muda, Golkar gelar ajang kreasi berhadiah Rp500 juta

“Kami mengecek kesiapan KPUD Bali yang dipresentasikan tadi, dan nampaknya sudah siap termasuk kesiapan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan itu menurut kami merupakan suatu hal yang prinsip,” ujar Sugawa Korry usai menerima audiensi KPUD Provinsi Bali di Gedung DPRD Bali, Senin (3/8/2020).

Baca Juga :  Pertemuan Ketum Parpol, Airlangga Hartarto: Jaga Stabilitas Politik

Di tengah pandemi Covid-19 ini, menurut Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini, penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu indikator keberhasilan Pilkada serentak 2020.

“Jadi keberhasilan Pilkada 2020 ini adalah ukurannya disamping partisipasi yang tinggi, kemudian juga pelaksanaan yang bersih, jujur, kemudian terpilih pemimpin yang memang mempunyai kapasitas, yang paling penting itu adalah dilaksanakannya protokol Covid-19,” katanya.

Dirinya menambahkan, penyelenggara pemilu sudah menyatakan kesanggupannya untuk menerapkan protokol kesehatan saat Pilkada nanti.

“Itu sudah disanggupi oleh KPUD. Semua persiapan sudah dilakukan, tinggal kami memonitor pelaksanaannya,” imbuhnya.

Sumber