BERITA

Ditanya Soal Nama Cagub DKI Jakarta, Airlangga: Tunggu 27 Agustus

0
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.
Berita GolkarKetua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh pihak bersabar terkait nama yang akan diusung partainya di Pilkada DKI Jakarta.Airlangga menegaskan, nama calon gubernur maupun calon wakil gubernur masih dari partai berlambang pohon beringin untuk Pilkada Jakarta 2024 masih menunggu tanggal main.

Ketum Golkar menyatakan, kemungkinan mengumumkan nama calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta pada hari pertama pendaftaran yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu disampaikan Airlangga saat ditanya kapan mengumumkan bakal cagub dan cawagub DKI Jakarta.

“Nanti kita tunggu, tanggal 27 bulan Agustus,” tutur Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Menko Perekonomian RI ini menegaskan, sampai saat ini partainya belum memutuskan secara resmi siapa nama yang akan diusung di Pilgub Jakarta 2024. Ia mengakui ada sejumlah nama potensial yang bisa diusung Golkar.

Sebelumnya, Airlangga bahkan mengaku ada kemungkinan mengumumkan bakal calon gubernur untuk Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan DKI Jakarta secara bersamaan.

Baca Juga :  Golkar Resmi Usung Syamsuar Jadi Calon Gubernur Riau
“Jabar, DKI (Jakarta) kemungkinan dalam waktu yang bisa bersamaan (diumumkan),” tutur Airlangga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Ketum Golkar mengakui, salah satu nama kuat kemungkinan diusung partainya yakni mantan gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Selain Ridwan Kamil, Airlangga mengakui Erwin Aksa menjadi kader potensial yang bisa dimajukan sebagai cagub DKI Jakarta.

Berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, elektabilitas Ridwan Kamil jauh lebih tinggi di Jabar dibandingkan di DKI Jakarta.