BERITA

Dito Ungkap Potensi Aklamasi Airlangga Hartarto Kembali Jadi Ketua Umum Golkar

0
Dito Ariotedjo.

Berita Golkar – Politikus Partai Golkar, Dito Ariotedjo mengungkapkan adanya potensi aklamasi untuk mendukung Airlangga Hartarto kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Peluang itu tercermin karena para pengurus Partai Golkar di daerah mendukung Airlangga kembali menjadi ketum partai berlambang pohon beringin itu dalam Munas Golkar Desember mendatang.

Pernyataan Dito disampaikan di tengah isu Presiden Joko Widodo bakal masuk ke Partai Golkar dan digadang-gadang menjadi ketua umum.

Baca Juga :  DPD Pengajian Al-Hidayah Sulawesi Tenggara Resmi Dilantik

“Ya potensi (aklamasi) ada, tapi tetap Golkar itu partai yang terbuka, semua proses demokrasi bisa dilakukan, tapi ya sementara kita liat bagaimana semangat daerah, kepala daerah, dan voters ini nampaknya mengerucut ingin Bapak Airlangga kembali,” kata Dito di di Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat, Jumat 22 Maret 2024.

Dito bilang, percakapan mendukung Airlangga sebagai ketua umum sudah terjadi di internal, meski ada isu sejumlah nama juga digadang-gadang menjadi ketua umum.

“Di internal, percakapan kemarin kan sudah bertemu daerah, dan daerah sih sangat apresiasi dengan Bapak Airlangga. Dan kemarin semua daerah di Bali ada pertemuan, itu menginginkan kembali agar pada Munas Desember untuk kembali maju sebagai Ketum Partai Golkar,” ucapnya.

Baca Juga :  Golkar Lampung Barat Berikan 1700 Paket Sembako

Dito membenarkan dukungan terhadap Airlangga sudah dinatakan dalam surat pernyataan saat pertemuan di Bali tersebut.

Aspirasi pengurus Partai Golkar di daerah itu pun sudah disampaikan langsung kepada Airlangga.

“Ya benar, benar. Sudah disampaikan. Itu kan aspirasi daerah yang enggak bisa kita bendung,” jelasnya.