DPD GOLKAR

DPD Golkar Bandung Dukung Ketum Airlangga Hartarto Maju Capres pada Pemilu 2024

0
Ketua DPD Golkar Bandung, Edwin Senjaya.

Berita Golkar – Ketua DPD Golkar Bandung, Edwin Senjaya mengatakan, pihaknya sudah bulat untuk memberikan dukungan kepada ketua umumnya Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

“Kita sebagai Kader Golkar di daerah akan selalu mendukung Ketum kita Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Capres,” kata dia dalam keterangannya, Minggu (8/5/2022).

Dia mengungkapkan, sudah banyak pihak yang memasangkan Airlangga dengan sejumlah tokoh, terlebih dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Diketahui, baik Airlangga dan AHY telah bertemu pada Sabtu 7 Mei 2022. Disebut pertemuan itu hanya sebatas silahturahmi Lebaran. Namun, tidak sedikit yang mengaitkan soal adanya gerilya politik jelang Pemilu 2024.

Baca Juga :  Lebaran 1443H, Airlangga Hartarto: Momen Jaga Kebersamaan dan Kekompakan

“Soal berpasangan dengan siapapun tidak masalah termasuk dengan AHY. Yang penting menang,” ungkap Edwin.

Dia merasa yakin, Airlangga bisa diterima di kalangan nasionalis dan kelompok islam. Termasuk apabila nantinya berpasangan dengan AHY sekalipun. “Warna Golkar kan jelas, agamis-nasionalis, nasionalis-agamis,” terang dia.

Menurut dia, sampai saat ini Golkar Bandung juga telah gencar melakukan beragam strategi guna meningkatkan popularitas dan elektabilitas Airlangga sebagai calon presiden.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berpesan kepada seluruh kader partai untuk fokus melaksanakan agenda politik 2024.

Hal itu disampaikan Airlangga saat menyampaikan sambutan dalam pelaksanaan salat Idulfitri 1443 H di Masjid Ainul Hikmah, DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (2/5/2022).

Baca Juga :  Rohidin : Musyawarah Mufakat Lebih Mengedepankan Kekeluargaan

“Selanjutnya bagi para kader partai Golkar saya berharap dapat membulatkan tekad untuk terus melaksanakan agenda politik kita ke depan, baik tahun 2022, 2023, maupun 2024,” kata Airlangga.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia menegaskan seluruh kader mendorong Airlangga sebagai Presiden. Hal itu juga sudah dilakukan sejak MUNAS 2019.

“Komitmen itu masih tetap kita jaga, dan semakin hari karena memang semakin dekat ya komitmen itu ditunjukkan dengan kerja-kerja serius dan jajaran partai,” bebernya.

Tanggapan Legislator Golkar soal Perpanjangan Masa Libur Sekolah

Previous article

Legislator Golkar Terima Kunjungan Ketua Komite Intelijen Majelis Nasional Republik Korea

Next article

You may also like

Comments