DPD GOLKAR

DPD Golkar DIY Serahkan Putusan Koalisi 2024 kepada Airlangga Hartarto

0
Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman serahkan masalah koalisi kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto

Berita Golkar – Sejak awal Partai Golkar sudah menetapkan pencalonan Ketua Umum Airlangga Hartarto yang dimajukan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Dengan modal suara 14,7 persen pada Pemilu 2019, partai pun akan berkoalisi dengan parpol lain untuk memastikan pencalonan tersebut terkait dengan siapa dan partai apanya yang jadi mitra koalisi, sepenuhnya diserahkan kepada Airlangga Hartarto

Hal tersebut dinyatakan Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman, yang menegaskan bahwa daerahnya menyerahkan keputusan jalinan koalisi pada Airlangga Hartarto.

Apapun keputusan Airlangga, menurut Gandung, Golkar DIY akan mengawal dan siap menjalankan sampai tingkat terbawah.

“Kami DPD Partai Golkar DIY menyerahkan sepenuhnya keputusan Koalisi pada pemilu 2024 kepada Pak Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar dan sebagai Calon Presiden. Apa pun keputusan Ketum, Golkar DIY siap mengawal, mengamankan dan memenangkannya,” ungkap Gandung, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga :  Pilwako Manado Ada 4 Pasang, Golkar Bentuk Poros Baru

Gandung juga menegaskan bahwa ambang batas pencalonan presiden pada Pemilu Presiden 2024 sebesar 20 persen suara sesuai Undang-Undang No 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Golkar menurut dia punya modal besar untuk berkoalisi dengan predikat peraih suara terbanyak kedua pada pemilu 2019 lalu.

“Posisi kami jelas bahwa calon presiden adalah kader Partai Golkar dalam hal ini Pak Airlangga Hartarto. Golkar sudah bulat sesuai dengan keputusan tertinggi di Partai Golkar, yakni musyawarah nasional (munas) pada 16 Desember 2019. Selain itu pengusungan Airlangga sebagai capres diperkuat dengan keputusan forum tertinggi kedua di Partai Golkar, yakni rapat kerja nasional (rakernas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas). Forum tersebut menyatakan bahwa ketua DPD Partai Golkar seluruh Indonesia mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024,” tandas pria yang juga anggota DPR RI ini.

Baca Juga :  Sonny BR Pimpin Lagi Golkar Kota Mojokerto

Golkar DIY saat ini fokus untuk mengenalkan lebih dekat Airlangga Hartarto agar lebih dikenal oleh masyarakat luas sampai ke pelosok desa.

Mereka melakukan berbagai kegiatan melibatkan fungsionaris dan kader di berbagai wilayah.

“Tugas kami yang penting saat ini bekerja keras agar elektabilitas Pak Ketum Airlangga Hartarto terus meningkat sejajar dengan elektabilitas Partai Golkar. Di DIY kami siap, kita akan lihat nanti seperti apa, yang jelas kami siap,” pungkas Gandung.

Menpora Maklumi Keputusan Mundur PSSI dari Turnamen Piala AFF U-23

Previous article

Christina Aryani Setujui Kenaikan Batas Usia Pensiun TNI

Next article

You may also like

Comments