DPD GOLKAR

DPD Golkar Kalteng Safari Ramadan di Barito Timur

0
Acara buka puasa bersama Partai Golkar di Sekretariat DPD Partai Golkar Barito Timur, Selasa, 26 Maret 2024. 

Berita Golkar – DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah melakukan safari Ramadan dan buka puasa bersama di Kabupaten Barito Timur, tepatnya di Sekretariat DPD Partai Golkar Barito Timur, Selasa, 26 Maret 2024.

Safari Ramadan dipimpin Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Kalteng Abdul Razak didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kalteng, Wakil Ketua DPD Golkar Kalteng dan jajaran pengurus lainnya.

Kemudian dalam buka puasa bersama hadir Ketua DPD Partai Golkar Barito Timur, Sekretaris DPD Partai Golkar Barito Timur, Ketua AMPG Barito Timur, Ketua DPRD Barito Timur, Sekretaris DPRD Barito Timur Ina Karuniani, Staf Ahli Bupati Barito Timur tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Abdul Razak mengatakan, buka puasa bersama seperti itu sudah di rutin dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Kalteng.

Namun pada acara kali ini Ketua DPD Partai Golkar Kalteng tidak bisa hadir karena mengikuti kegiatan lain di Pangkalan Bun.

Baca Juga :  Ahmad Doli Ungkap Alasan Golkar Tetap Pakai Nomor 4

“Sore ini kita berbuka puasa bertempat di Sekretariat DPD Partai Golkar Barito Timur, dan Alhamdulillah kelihatannya cukup banyak yang hadir,” ujarnya.

Wakil Ketua I DPRD Kalteng ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD Partai Golkar Barito Timur atas terselenggaranya buka puasa bersama tersebut dan berharap acara itu dapat meningkatkan amal ibadah kita di bulan suci Ramadan.

Abdul Razak juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat Barito Timur terhadap pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diusung koalisi Partai Golkar pada Pemilu 2024.

“Berdasarkan pengumuman dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) sementara ini Prabowo Gibran memperoleh suara terbanyak dan dianggap sebagai pemenang namun karena masih ada gugatan sehingga keputusan yang resmi kita tunggu dari MK (Mahkamah Konstitusi),” ungkapnya.

Abdul Razak yakin bahwa hasil keputusan MK nanti tidak mengubah kemenangan dari pasangan Prabowo-Gibran karena selisih perolehan suara yang sangat jauh.

“Namun perlu kita sadari bahwa kalah menang dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa oleh karena itu mereka yang kalah harus menghargai hasil pemilu,” ucapnya.

Baca Juga :  DPD Golkar Riau Gelar Kegiatan Workshop PPID

Selain kemenangan Capres-cawapres yang diusung Partai Golkar, pada Pemilu 2024 perolehan suara Partai Golkar di Kalteng juga meningkat signifikan

“Paling tidak ada enam sampai tujuh daerah yang dimenangkan oleh Partai Golkar sehingga Partai Golkar dapat menduduki kursi ketua DPRD, termasuk di Barito Timur,” jelas Abdul Razak.

Atas keberhasilan tersebut kemudian DPD dan DPP Partai Golkar memutuskan mengusung Ketua DPD Partai Golkar Barito Timur H Supriatna sebagai calon Bupati Barito Timur pada Pilkada 2024.

“Kami berharap pada Pilkada 2024 ini Partai Golkar dapat mencapai kemenangan di delapan hingga sepuluh kabupaten, dan itu tidak menutup kemungkinan karena suara pada hasil pileg (pemilihan legislatif) kemarin itu ada peningkatan,” katanya.

Abdul Razak juga mengungkapkan bahwa dirinya diminta oleh DPD dan DPP serta masyarakat agar maju atau mencalonkan diri pada pemilihan Gubernur Kalteng 2024.

“Insya Allah karena itu sudah perintah dari partai DPD dan DPP, peluang ada dan dukungan begitu besar serta saya masih sehat maka saya akan ikut dalam Pilkada 2024,” tegasnya.