DPD GOLKAR

DPD Golkar Kota Solo Sambangi 7 Rumah yang Terbakar di Semanggi Pasar Kliwon

0
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo, Sekar Krisnauli Tandjung.

Berita Golkar – Partai Golkar Kota Solo, Minggu (8/10) sambangi tujuh rumah yang terbakar di Kampung Joyosudiran RT 02 RW 12, Semanggi, Pasar Kliwon, pada Selasa (3/10).

Kedatangan rombongan Partai Golkar bersamaan saat para relawan membersihkan sisa-sisa atau puing-puing kebakaran.

Ketua DPD Partai Golkar, Sekar Tandjung mengemukakan, kedatangan pengurus partai ke lokasi kebakaran sebagai bentuk empati terhadap warga yang terkena dampaknya.

Partai berlambang pohon beringin ini juga membawa buah tangan untuk diserahkan kepada warga yang jadi korban. Sumbangan berupa makanan, sembako dan lainnya.

Begitu melihat secara langsung, putri mantan Ketua DPR RI, Akbar Tandjung itu merasa prihatin atas musibah kebakaran di gudang rongsok yang merembet ke rumah warga sekitar.

Baca Juga :  Ketua Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki: Ada 2 Potensi Menjanjikan di Kepulauan Seribu

“Semoga peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi,” jelas Ketua DPD II Golkar Kota Solo itu usai mengecek sejumlah rumah yang hangus terbakar.

Dia menambahkan, musibah kebakaran di kawasan padat penduduk dengan akses jalan yang susah dijangkau mobil pemadam kebakaran menjadi pelajaran bagi masyarakat khususnya di Kota Bengawan.

Dimana, penanganan secara cepat dan tepat menjadi kunci agar tidak menimbulkan kerugian bagi warga lainnya.

“Beruntung saja, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,” tandas Sekar didampingi Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo, Hasbindi Haris Prasetyo.

Usai menyambangi lokasi kebakaran, Sekar menambahkan akan berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak.

Baca Juga :  Rapimda Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi Kantongi Rekomendasi Maju Bupati Sidoarjo

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk pengurus warga setempat mengenai kebutuhan warga yang mungkin masih diperlukan saat ini,” terangnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RW 12 Kampung Joyosudiran, Kusno mengapresiasi atas kepedulian pemerintah, ormas dan pihak terkait lainnya yang telah menyalurkan bantuan kepada warga yang jadi korban kebakaran.

Sejauh ini, lanjutnya, bantuan sembako dan kebutuhan sehari-hari sudah tercukupi.

“Mungkin, saat ini yang dibutuhkan warga yakni bantuan tenaga untuk bersama-sama membersihkan puing-puing bekas kebakaran dan membenahi rumah-rumah yang rusak pasca kebakaran,” terangnya.

Agar peristiwa tidak terulang, kata dia, kedepan, pihaknya akan membekali masyarakat supaya bisa memadamkan api.

“Kedepan, kami akan mengusulkan untuk membekali masyarakat supaya dapat mencegah kebakaran,” paparnya.