BERITADPD GOLKAR

DPD Golkar Maluku Yakin Menangkan Pilkada 2020

0
Foto - Musyawarah Daerah (Musda) ke III DPD Partai Golkar Kabupaten Maluku Barat Daya di Tiakur.

Berita Golkar – Wakil Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Yunus Serang mengatakan, secara nasional Partai Golkar menargetkan 60 persen memenangkan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020.

“Khusus di Provinsi Maluku, ada 4 kabupaten yang akan menggelar pilkada di tahun ini. Target kita dari DPD Provinsi Maluku juga 60 persen sama dengan target nasional,”ungkapnya mewakili Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke III DPD Partai Golkar Kabupaten Maluku Barat Daya di Tiakur, Sabtu (12/9).

Serang katakan, khusus kabupaten MBD bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung Koalisi partai Golkar dan Gerindra, akan mengalahkan petahana dan memenangi pilkada MBD.

Baca Juga :  Menko Airlangga: PPKM Luar Jawa-Bali diperpanjang hingga 23 Desember 2021

“Kita pastikan kalau dari Golkar dan Gerindra akan memenangkan pilkada MBD, walaupun melawan incumbent. Sedangkan di SBT itu bakal calon yang diusung Partai Golkar adalah petahana, yang juga kader partai Golkar,” tandasnya.

Dijelaskan Serang, salah satu agenda Musda adalah pemilihan ketua DPD III MBD. Oleh karena itu Musda Partai Golkar tersebut diharapkan bisa berjalan lancar, dan bisa langsung membentuk formatur, yang kemudian akan menyusun kepengurusan, sehingga bisa diberikan Surat Keputusan (SK) dan dilantik.

Baca Juga :  Zainuddin Purba Tunggu Diskresi Jelang Musda X Partai Golkar Binjai

“Kita berharap bisa berjalan dengan baik sesuai target, membentuk kepengurusan dan nantinya bisa dibuat SK dan dilantik, sehingga bisa menghadapi pilkada,”pungkasnya.

Berdasarkan pantauan media ini, dalam pelaksanaan Musda tersebut seluruh peserta sepakat dan secara aklamasi mengusung calon tunggal Ketua DPD II Golkar Kabupaten MBD kepada Bastian Y. A. Petusz

Yunus Serang selaku Wakil Ketua Koordinator Bidang Kepartaian yang mewakili Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku kemudian mengesahkan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten MBD masa bakti 2020 – 2025.

Malukupost.com