DPD GOLKAR

DPD Golkar Riau Kerja Keras Tingkatkan Elektabilitas Airlangga Hartarto

0
DPD Golkar Riau kerja keras naikkan elektabilitas Airlangga Hartarto

Berita Golkar – Seluruh kader DPD Partai Golkar Riau memastikan akan bekerja keras untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden di Pemilu 2024.

Bahkan, program sosialisasi telah digencarkan sejak jauh hari untuk meningkatkan elektabilitas Airlangga.

Wakil ketua DPD Golkar Riau Ikhsan mengatakan, Golkar Riau mendukung penuh hasil Rapimnas partai yang mendorong Airlangga sebagai calon presiden.

“Kami di Riau tentu sudah mempersiapkan tim pemenangan Pak Airlangga Hartarto, baik mesin politik maupun relawan. Kemarin sudah ada deklarasi relawan di Kampar. Relawan pendukung Airlangga ini menjadikan sebuah vitamin buat Golkar ada simpul-simpul di luar parpol bergerak memenangkan Airlangga,” kata Ikhsan di Pakanbaru, Kamis (10/2/2022).

Ikhsan menambahkan, saat ini mesin politik telah bergerak. Mulai dari tingkat akar rumput sampai pimpinan partai di tingkat provinsi. Semuanya fokus untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Airlangga.

Beberapa di antaranya dengan kampanye media ruang seperti billboard, baliho serta spanduk. “Kita juga buat stiker Airlangga di mobil. Itu salah satu cara menyosialisasikan Pak Airlangga,” imbuhnya.

Baca Juga :  Menko Airlangga Imbau Negara Anggota G20 Bersatu untuk Mengatasi Permasalahan Global

Selain itu, Golkar Riau juga telah membentuk tim pemenangan daerah. Dia pun berharap, Riau menjadi pusat deklarasi Airlangga sebagai calon presiden nantinya.

Terkait calon wakil presiden, Ikhwan menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Golkar. Namun yang beredar di Riau, calon wakil presiden paling ideal yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

“Nama yang muncul kalau di Riau secara umum ada Ganjar, ada Anies. Ini yang muncul di bawah ini,” terang dia.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, Partai Golkar memastikan mengusung Airlangga Hartarto dalam kontestasi Pilpres 2024. Syarat itu juga termasuk jika partai lain ingin berkoalisi dengan Golkar.

“Ya, kita capres, karena itu amanat Munas. Kita gak bisa (Cawapres) itu, itu amanat Munas dan kita di DPR ini pemegang kursi nomor dua terbanyak,” ujar dia.

Baca Juga :  Menko Airlangga dan Menperin Agus Lakukan Groundbreaking Pabrik PT Smelting Gresik

Rencana pengusungan Airlangga bahkan ditebalkan dalam Rapimnas dan Rakernas Partai Golkar tahun lalu.

“Jadi tidak boleh itu kita melanggar keputusan Munas atau keputusan Rapimnas yang sitilahnya sudah dua lapis tertinggi. Jadi kita sudah fokus bagaimana mendorong Pak Airlangga menjadi Capres 2024,” ujar Lodewijk.

Lodewijk optimistis akan cukup mudah meloloskan ketua umum partainya itu menjadi Capres 2024. Mengingat Golkar diproyeksikan cukup hanya dengan menggaet satu partai saja ambang batas presiden telah terpenuhi.

“Ya kitakan tinggal mengambil satu partai dengan suara gak terlalu besar. Jadi itu biar aja dulu mengalir, karena proses partai itu sedang meningkatkan elektoral, coba lihat semua melakukan hal yang sama, tentunya dengan cara-cara yang berbeda,” ujar dia.

You may also like