DPD GOLKAR

DPD Golkar Sidoarjo Apresiasi Kesiapan Saksi TPS Kawal Perolehan Suara Pileg dan Pilpres

0
Adies Kadir bersama Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi dan Kurniawan Yuda saat menghadiri pelatihan saksi TPS di kawasan Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Berita Golkar – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sidoarjo menggelar pelatihan saksi yang akan ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Delta.

Pelatihan saksi yang diikuti tak kurang dari 849 orang tersebut digelar di Kawasan Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Minggu (19/11/2023).

Pantauan wartawan, Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir, Perwakilan Pengurus DPD Golkar Jatim, Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi serta Kurniawan Yuda, Calon Legislatif (Caleg) Dapil 6 Waru-Gedangan, Sidoarjo hadir dalam pemantapan kinerja saksi saat berada di TPS untuk mengawal suara Partai Golkar dan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang.

“Alhamdulillah semua saksi untuk dapil 6 Sidoarjo yang meliputi Kecamatan Gedangan dan Waru hadir hari ini, kita mantabkan untuk mengawal suara Partai Golkar di TPS yang ada di Waru dan Gedangan,” kata Adies Kadir saat memberi sambutan dipelatihan saksi Partai Golkar, Minggu (19/11/2023).

Adies Kadir menambahkan para saksi di Tempat Pemungutan Suara selain bertugas mengamankan suara Caleg dan Partai Golkar juga harus mengawal penuh perolehan suara Capres dan Cawaspres Partai Golkar, Prabowo-Gibran.

“Kawal penuh di Kecamatan Waru dan Gedangan untuk kemenangan Partai Golkar dan Capres-Cawapres, Prabowo-Gibran,” pesannya.

Baca Juga :  DPD Pengajian Al-Hidayah Sulawesi Tenggara Resmi Dilantik

Lebih jauh Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan jika tugas para saksi dalam mengawal suara AKAR KAYUJATI PRO-GIBRAN, yakni Adies Kadir Caleg DPR RI, Adam Rusydi Caleg DPRD Jatim dan Kurniawan Yuda Calon Legislatif DPRD Sidoarjo serta Capres-Cawaspres, Prabowo-Gibran tidaklah mudah.

Bagaimana para saksi harus datang sejak pagi hingga proses perhitungan suara, itu sangat membutuhkan fisik dan tenaga yang baik.

“Semua fasilitas harus kita tunjang, konsumsi, biaya saksi sudah kita siapkan. Tak kalah penting adalah suplemen atau vitamin juga harus kita siapkan untuk para saksi yang bekerja mengawal suara kita di TPS,” paparnya.

“Ketua Golkar Sidoarjo dan Ponakan Saya, Kurniawan Yuda sudah menyiapkan buat Bapak-Ibu semua, jadi jangan risau jangan takut. Saksi Partai Golkar di Pemilu 2024 harus ceria dan senyum selalu,” sambung Politisi Senior Partai Golkar Jatim ini.

Ketua Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ini mengapresiasi seluruh elemen Partai Golkar Sidoarjo, mulai Relawan AKAR KAYUJATI, Pengurus Kecamatan (PK) hingga terkumpul para saksi sesuai TPS yang ada di Kecamatan Waru dan Gedangan.

“Terima kasih seluruh element Partai, Relawan AKAR KAYUJATI. Hasil survey yang kita lakukan, Insyaallah Partai Golkar akan meningkat perolehan suara dan mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden,” tegasnya.

Senada, Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi mengatakan jika pendidikan bagi para saksi di Dapil 6 Sidoarjo ini merupakan bagian kerja Politik Golkar guna memaksimalkan kemenangan di Pileg maupun di Pilpres 2024.

Baca Juga :  Golkar DIY Gelar Syawalan, Momentum Kompakan Internal Organisasi

“Kerja Politik dalam mengawal suara hilirnya di Tempat Pemungutan Suara atau TPS. Oleh karena itu, Golkar Sidoarjo jauh-jauh hari sudah melakukan rekrutmen, agar saksi memahami dengan jelas terkait tugasnya dalam mengawal perhitungan suara,” katanya.

Komisi E DPRD Jawa Timur ini mengharapkan kerja keras, kerja teliti para saksi dalam mengawal suara para Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Sidoarjo serta Prabowo-Gibran. Sehingga target kemenangan Partai Golkar dan Prabowo-Gibran bisa kita raih di Sidoarjo.

“Dihadapan Wakil Ketua Partai Golkar, Pak Adies Kadir kita buktikan saksi TPS akan mengawal kemenangan kita di Pileg dan Pilpres. Saya haturkan terima kasih kepada Pak Adies Kadir yang sudah memotivasi, memberi semangat kepada para saksi Partai Golkar di Dapil 6 ini,” ungkapnya.

Sementara Kurniawan Yuda, mengungkapkan jika dari 849 saksi TPS di Dapil 6 Waru-Gedangan tentu memiliki keluarga, Istri atau suami, orang tua dan anak yang dipastikan juga akan menjadi lumbung suara Partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, di Dapil 6 kerja keras relawan AKAR KAYUJATI akan membawah berkah dalam kenaikan perolehan suara Partai Golkar di Pileg,” kata Mas Yuda sapaan akrab Kurniawan Yuda.

“Para saksi TPS juga menjadi lumbung suara kemenangan Partai Golkar di Sidoarjo serta mengantarkan Prabowo-Gibran menang Pilpres,” sambungnya.