DPD GOLKAR

DPD Golkar Sumsel Siap Usung Kandidat di Pilpres 2024 bersama KIB

0
Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto.

Berita Golkar – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sejumlah partai politik mulai mempersiapkan ‘mesin’ politiknya.

Salah satu nya yakni Partai Golkar, hal tersebut diungkapkan DPD Partai Golkar Sumsel, jika partainya saat ini sudah membentuk koalisi (KIB) untuk mengusung kandidat di Pilpres 2024 mendatang, bersama PAN dan PPP.

“KIB ini wadah dibentuk untuk pencapresan yang dibangun partai Golkar, PPP dan PAN, namun sampai saat ini siapa yg dicalonkan belum tahu,” ucap Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Bulukumba, Taufan Pawe Yakinkan Kader Golkar Amanah & Berkomitmen

Meski belum ada kesepakatan siapa bakal calon yang akan diusung partai koalisi, namun Herpanto memastikan Golkar akan tetap mengusung ketum partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Partai Golkar tetap harga mati mengusung Airlangga, meski partai koalisi belum memutuskan,” tegasnya.

Diungkapkan mantan anggota DPRD Sumsel ini jika jajaran pengurus di daerah baik Golkar, PAN dan PPP sudah koordinasi dan melakukan silahturahmi.

“Para ketua partai sudah ketemu, sehingga akan ditindaklanjuti terus apa arahan dari pusat, yang pasti koalisi KIB sudah memenuhi syarat 24 persen untuk syarat pencapresan, ” paparnya.

Baca Juga :  Golkar Jember Gelar Konsolidasi, Dikpol dan Bedah Kecamatan

Dilanjutkan Herpanto, dalam mempersiapkan Pilpres 2024 partai Golkar sudah menginstruksikan untuk jajaran yang ada bergerak melakukan sosialisasi Ketum ke masyarakat luas

“Jadi kita jalan terus melakukan sosialisasi sesuai amanat dalam Munas Golkar 2019, kalau Airlangga Capres ke depan. Jadi terus melakukan sosialisasi terus mulai pasang baliho, termasuk setiap kegiatan Golkar wajib pasang gambar Airlangga Hartarto,” tukasnya.