DPD GOLKAR

DPD Partai Golkar Sumbar Bantu Korban Gempa Pasaman Barat

0
Suasana penyerahan bantuan dari DPD Partai Golkar Sumbar untuk korban gempa Pasaman Barat

Berita Golkar – Gempa tektonik yang melanda Pasaman Barat, Sumatera Barat beberapa waktu lalu telah menggerakkan banyak pihak untuk turun tangan memberi bantuan.

Hal serupa juga dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar (DPD GOLKAR) Sumatera Barat yang turut mengirimkan bantuan guna meringankan beban warga yang terdampak gempa dengan magnitudo 6.1 SR tersebut.

“Kita turut bersedih ketika saudara-saudara di Pasaman dan Pasaman Barat terkena musibah. Kami antarkan langsung bantuan untuk mereka,” kata Sekretaris DPD Golkar Sumbar, Desra Ediwan, Minggu (6/3/2022).

Menurut Desra Ediwan, bantuan dari partai berlambang pohon beringin ini merupakan kerja kolektif seluruh DPD Partai Golkar Se-Sumatera Barat, karena sesaat setelah peristiwa terjadi pihaknya segera menghubungi kader Golkar di DPR, DPRD provinsi dan kabupaten kota untuk bersama-sama membantu para korban.

Baca Juga :  Golkar Terus Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Mentawai

“Kami jelas ikut berduka cita atas bencana ini. Kami mengajak seluruh kader untuk ikut memberikan bantuan guna meringankan beban para korban,” katanya.

Ia mengatakan, bantuan merupakan yang kedua kalinya setelah melalui Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) juga sudah turun langsung ke lokasi gempa.

Sementara itu, Koordinator Kebencanaan DPD Golkar Sumbar Irwandi Yusuf menyebutkan bantuan berupa beras, makanan ringan, mie instan, susu, sabun, odol, popok bayi serta kebutuhan wanita.

Baca Juga :  Semakin Intens, Andika Harzumy Keliling DPD Golkar se-Banten

“Bantuan merupakan hasil pendataan kader Golkar di Pasaman dan Pasaman Barat. Jika ditotal, bantuan hanya 50 juta rupiah,” tambahnya.

Dia mengatakan banyak kader Golkar terdampak gempa. Pihaknya menyerahkan kepada Golkar Pasaman dan Pasaman Barat untuk menyalurkan bantuan secara menyeluruh, sehingga mampu meringankan beban korban. Ketua Golkar Pasaman dan Pasaman Barat lebih tahu kader yang menjadi korban dan layak mendapat bantuan.

Akibat gempa itu sendiri,  belasan orang meninggal dunia, puluhan luka-luka, dan rumah warga runtuh. Ribuan orang mengungsi. Bantuan diantarkan langsung ke desa Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman dan Simpang Empat, Pasaman Barat.

You may also like