DPP GOLKAR

DPP Golkar Beri Pendidikan Politik Bidang Komunikasi dan MPO se-Indonesia

0
Wakil Ketua Umum Kominfo DPP Partai Golkar Nurul Arifin (kanan) bersama Ketua DPP Partai Golkar Bidang MPO Meutya Hafid (kiri).

Berita Golkar – Partai Golkar terus berupaya untuk memperkuat Bidang Penggalangan Opini (MPO) dalam upaya pemenangan Partai Golkar di 2024.

Untuk itu, DPP Partai Golkar Bidang MPO mengumpulkan MPO se- Indonesia dan organisasi sayap dari seluruh Indonesia, diberi pendidikan politik.

Ini dilakukan agar dapat bersinergi dalam mensosialisasikan dan mempromosikan kinerja dan capaian partai Golkar melalui platform-platform komunikasi digital.

Bertempat di Hotel Sultan, Jakarta. Selain Pendidikan Politik Bidang Komunikasi dan Informasi juga dilakukan peluncuran aplikasi MPO GO.

Dikpol Bidang Kominfo dan MPO ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum Kominfo DPP Partai Golkar Nurul Arifin, beserta Ketua DPP Partai Golkar Bidang MPO Meutya Hafid, dengan mengangkat tema ‘Bangun Koalisi dan Sinergi untuk Kemenangan Golkar 2024’.

“Kita semangatnya semangat tempur untuk pemenangan Pemilu 2024, saya melihat teman-teman dipusat ini inovasinya bagus,”katanya.

“Kita melihat bahwa sekarang konten-konten itu sudah sangat kaya (hasil konten), Saya harap untuk di daerah terus berinovasi, kalian adalah Ketua MPO yang mungkin belum memiliki skill dibidang itu, oleh karena itu jangan malu-malu untuk merekrut dan membangun infrastruktur sendiri yang memiliki skill dan kapasitas memahami dunia digital beserta konten-kontennya,” ungkap Nurul Arifin arahannya kepada peserta dalam pembukaan Pendidikan Politik Bidang Kominfo, Senin, (21/11/2022).

Baca Juga :  Pengurus Pusat Berkunjung ke Kader Golkar Kabupaten Keerom

Nurul Arifin mengatakan Dikpol Bidang Komunikasi dan Informasi DPP Partai GOLKAR menjadi amanat dari Rapimnas Partai Golkar 2019 untuk mensosialisasikan dan memviralkan kerja positif partai dan kerja-kerja Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto baik sebagai Menko Perekonomian maupun sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Melalui MPO di daerah, kita juga bisa mempromosikan berita dan menampilkan tokoh-tokoh Golkar daerah.

“Sehingga informasi tidak satu arah saja yakni dari pusat, tapi dari daerah juga bisa naik kepermukaan,” sambungnya.

Ia berharap, tokoh-tokoh lokal di daerah juga bisa mengangkat kerja-kerja partai. Sehingga pemberitaan Partai Golkar di daerah terus mengangkat dan menjalankan mesin partai dengan baik.

Baca Juga :  Musa Rajekshah Maju Ketua DPD Golkar Sumut, Ini Persetujuan Ketum Golkar Airlangga

“Di zaman digital maka semua komunikasi dan informasi dapat mudah diakses maka jangan sampai kita ketinggalan,” ujarnya.

Di tempatnya yang sama, Ketua DPP Partai Golkar Bidang MPO Meutya Hafid mengatakan Bidang MPO Partai Golkar harus memaksimalkan peran dan fungsinya dalam pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024.

“Pencapaian KTT G20 kemarin menunjukkan Menko Perekonomian kita (Airlangga Hartarto) Indonesia menghasilkan deklarasi yang luar biasa dari kasil KTT G20. Hal itu menjadikan kita untuk tidak bersemangat melakukan desiminasi informasi, partainya besar, kegiatannya banyak, ketua umumnya berhasil. Jadi tidak ada satu alasan pun untuk kita menjadi lenggah dan tidak menggunakan kekuatan kita di Bidang Penggalangan Opini untuk meraih kemenangan 60% minimal di Pemilu 2024,” ungkapnya dalam pembukaan Pendidikan Politik Bidang Kominfo, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin, (21/11/2022).

Meutya Hafid juga berharap MPO Partai Golkar di tingkat provinsi untuk bisa mengaktifkan saluran-saluran media sosial dari semua platform yang ada.