BERITA

DPR RI Hingga DPRD, Partai Golkar Sukses Kantongi 2.982 Kursi Pileg 2024

0
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (tengah).

Berita Golkar – Partai Golkar berhasil mengamankan 102 kursi DPR RI, 359 kursi DPRD Provinsi dan 2.521 kursi DPRD Kabupaten/Kota.

Dengan demikian total kursi Golkar se Nasional berjumlah 2.982 kursi, setelah seluruh tahapan Pemilu 2024 tuntas.

Sejauh ini, tahapan Pemilu 2024 telah selesai setelah seluruh gugatan perselisihan hasil pemilihan umum tuntas di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga :  Rudy Mas'ud Minta PT Jasindo Selalu Perbarui Data untuk Rumah Sakit Khususnya di Daerah

Menanggapi keberhasilan tersebut, Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu Prof. Rohidin Mersyah yang kini menjabat sebagai Gubernur Bengkulu, melalui Sekretaris DPD Golkar, Samsu Amanah, mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan tersebut.

Hal itu tidak lepas dari semangat para semua kader dan simpatisan yang solid dan tangguh dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menjadikan partai Golkar sebagai partainya suara rakyat.

“Alhamdulillah hal ini patut kita syukuri bersama dan raihan ini juga menjadi amanah yang harus dijalankan para wakil rakyat dari partai Golkar untuk memperjuangkan aspirasi rakyat baik ditingkat pusat hingga daerah,” ujar Samsu.

Baca Juga :  Erna Rasyid Taufan Pimpin Rapat Persiapan Kurban Partai Golkar Parepare

Untuk provinsi Bengkulu Golkar berhasil meraih 10 kursi dan ini menjadi modal Golkar untuk bisa mengantarkan calon Gubernur dalam Pilkada serentak tanpa perlu Koalisi dengan partai lain.

”Tapi bagaimanapun Golkar tetap butuh dukungan partai politik lainnya khususnya Koalisi yang sudah terbangun belakangan ini semisal PKS, Hanura dan PPP,” paparnya.