LEGISLATIF

DPRD Gorontalo Utara Fraksi Golkar Dorong Pemkab Optimalkan Pemanfaatan PAD

0
Anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan.

Berita Golkar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo mendorong pemerintah kabupaten (pemkab) setempat untuk optimal memanfaatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang dimiliki.

“DPRD khususnya Fraksi Golkar sangat mendorong pemkab memanfaatkan PAD untuk kepentingan masyarakat,” kata anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan, di Gorontalo, Selasa (4/4/23).

Melalui rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I terhadap pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Gorontalo Utara Tahun Anggaran 2022.

Wisye mengatakan, perluasan akses untuk kepentingan publik perlu dilakukan pemkab secara merata.

“Maka jangan ragu menggunakan PAD untuk optimalisasi perluasan akses publik. Di samping memanfaatkan pun harus terus mengupayakan agar naik signifikan sebab kita memiliki sumber daya alam, ditunjang sumber daya manusia. Kalau PAD masih minim, perlu terus digenjot menggunakan strategi yang lebih tepat dalam meningkatkan PAD,” kata Wisye.

Baca Juga :  Arwan Aras Dipilih jadi Kepala Bapilu Partai Golkar Sulawesi Barat

Pihaknya berharap, pembangunan di wilayah kecamatan yang masih minim infrastruktur dan akses layanan publik agar menjadi prioritas.

Di samping upaya yang diharapkan DPRD dapat efektif dilakukan pemkab untuk meningkatkan PAD melalui program-program yang akan menunjang peningkatan target capaian.

Di antaranya, melalui program pemberdayaan kelompok tani, nelayan dan lain-lain.

“DPRD sangat mendorong pemkab untuk konsisten menjalankan pembangunan dengan ceria, unggul, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Wisye lagi.