LEGISLATIF

Era Transformasi Digital, Meutya: Pentingnya Kemampuan Literasi

0
Ketua Komisi 1 DPR, Meutya Hafid.

Berita Golkar – Menurut Ketua Komisi 1 DPR, Meutya Hafid sebagai keynote speaker dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk Konten Kreator Sebagai Wadah Kreativitas di Era Digital, yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (25/7).

Profesi konten kreator di Indonesia saat ini sangat masif, apalagi Indonesia merupakan negara dengan salah satu pengguna internet terbesar di dunia.

“Konten kreator seperti selebgram, youtuber, beauty vlogger di Indonesia saat ini sangat masif, para pembuat konten ini bisa memberikan hasil pemikirannya yang kreatif dan inovatif untuk mengeksplorasi berbagai produk dan jasa yang beragam,” terangnya.

Baca Juga :  Politisi Partai Golkar Ini Sebut Ribut JHT Baru Cair 56 Tahun Karena Kurang Sosialisasi

Perkembangan teknologi yang pesat dan hadirnya media baru menuntut seorang konten kreator untuk bisa memiliki kemampuan literasi digital yang berbeda dari biasanya.

Apalagi di era digital saat ini dengan masih tingginya angka penyebaran berita hoax menjadi tantangan tersendiri bagi seorang konten kreator.

Politisi perempuan Partai Golkar itu juga mengatakan di era digital saat ini, generasi produktif (generasi milenial hingga generasi Z) yang mendominasi populasi sekitar 54 persen dari total populasi mulai menyalurkan dan mengembangkan ide-ide kreatif untuk disalurkan menjadi sebuah konten dan menjadi konten kreator.

Baca Juga :  Puteri Komarudin Ajak Perempuan di Desa Bantu Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan Desa

Webinar via zoom ini diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemenKominfo) diikuti 250 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek.

Pagelaran Wayang Kulit, Komitmen Golkar Junjung Budaya Asli Indonesia

Previous article

Golkar Sulut Minta Seluruh Kabupaten dan Kota Segera Bergerak

Next article

You may also like

Comments