Uncategorized

Gandung Pardiman Dukung Penuh Kapolda DIY Tindak Tegas Pelaku Kejahatan di Jalanan

0
Anggota Komisi VII DPR RI yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman.

Berita Golkar – Ketua DPD Partai Golkar DIY Drs. H. Gandung Pardiman, MM mendukung sepenuhnya penindakan tegas Kapolda DIY Irjen pol Suwondo Nainggolan terhadap pelaku kejahatan jalanan.

Serta pernyataan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang meminta agar para pelaku kejahatan jalanan ditindak tegas.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar daerah Pemilihan (Dapil) DIY Gandung sangat prihatin dengan masih maraknya aksi kejahatan jalanan di wilayah DIY apalagi di bulan suci Ramadhan.

“Saya mendengar masih adanya aksi kejahatan jalanan di DIY, itu yang membuat saya sangat prihatin dan lebih miris lagi sebagian besar pelakunya dibawah umur,” ujar Gandung Pardiman dalam keterangan persnya, selasa (28/3/23)

Baca Juga :  Ketum Airlangga: Golkar Terus Komitmen Selesaikan Masalah Daya Saing Pekerja

Ditegaskannya juga, pada bulan Februari lalu dirinya keluarkan pernyataan DIY perlu darurat aksi kejahatan jalanan.

Terbukti aksi kejahatan jalanan masih marak terjadi di DIY. Diantaranya di Kota Yogyakarta, kemudian Gunungkidul terjadi tawuran dan Bantul.

“Kemarin dari 15 pengeroyokan yang di tangkap di Kota Yogyakarta, sembilan diantaranya masih dibawah umur, persoalan ini sangat serius,” tegasnya

Menurutnya fenomena ini harus disikapi dengan serius, perlu penanganan dari semua pihak, baik dari pemerintah, kepolisian, masyarakat maupun dari pihak keluarga.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian DIY yang dengan cepat dalam menangkap pelaku kejahatan jalanan,” ujarnya

Gandung Pardiman menyatakan bahwa dirinya pernah dialog dengan Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo dan membicarakan maraknya aksi kekerasan jalanan.

“Pak Kapolda tahu betul pokok permasalahan dan cara untuk menangani aksi kekerasan jalanan oleh anak-anak Remaja. Sehingga roadmap Kapolda perlu didukung semua pihak,” tegas Gandung Pardiman.

Baca Juga :  Menko Perekonomian Airlangga Resmikan Program Kemitraan Closed Loop di Kabupaten Simalungun

Selain itu, Anggota DPR RI komisi VII dari Partai Golkar ini juga  mendukung penuh statemen Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X agar pelaku ditindak dengan tegas. Serta himbauan dari Sultan perlu ditindaklanjuti oleh masyarakat.

“Khususnya keluarga yang memiliki anak remaja untuk lebih serius memperhatikan anak–anaknya agar tidak terjerumus pergaulan yang salah dan terlibat aksi kejahatan jalanan,”pesan Gandung

Menurut nya untuk menekan maraknya aksi kejahatan jalanan yang dilakukan oleh remaja maupun anak–anak diperlukan gerakan bersama.

“Maka dari itu gerakan bersama ini diperlukan dan melibatkan semua kalangan masyarakat untuk memberantas aksi kejahatan jalanan,” pungkas Gandung Pardiman.