DPD GOLKAR

Golkar Aceh Serahkan 19,4 Ton untuk Petani di Benar Meriah

0
Foto penyerahaan pupuk sebanyak 19,4 Ton kepada petani di Kabupaten Benar Meriah.

Berita Golkar – Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Drs. Teuku Muhammad Nurlif, S.E, beserta rombongan, Senin (12/9/2022), menyerahkan pupuk sebanyak 19,4 Ton kepada petani di Kabupaten Benar Meriah.

Pupuk yang diserahkan tersebut, merupakan hasil perjuangan Partai Golkar Aceh melalui keder-kadernya yang ada di legislatif.

Ketua DPD I Golkar Aceh, T.M Nurlif, mengatakan bahwa pemberian pupuk gratis tersebut sebagai bentuk perhatian kepada petani yang ada di Aceh.

Hal ini, katanya, merupakan pesan Airlangga Hartarto selaku ketua umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian RI yang menyampaikan kepada seluruh kader partai Golkar agar terus peduli terhadap masyarakat tani.

Baca Juga :  Singapura, Menko Airlangga Paparkan Penanganan Indonesia Hadapi Unprecedented Crisis

“Golkar terus hadir di tengah-tengah patani, baik di Benar Meriah maupun di kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Aceh,” ucap Nurlif.

Menurutnya ini sangat penting untuk mendukung produktifitas usaha pertanian yang secara langsung pula akan meningkatkan hasil panen dan pendapatan para petani itu sendiri.

“Karena sebagian besar masyarakat Aceh ini mencari nafkah melalui usaha pertanian dan perkebunan, oleh sebab itu bila pendapatan mereka sudah meningkat, maka tidak hanya bisa menurunkan angka kemiskinan, namun juga memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan bagi rakyat Aceh,” katanya.

Baca Juga :  Inilah Formasi Baru Golkar Papua, 60 Persen Didominasi Milenial

Nurlif juga mengapresiasi Pemerintah Aceh yang telah memberi perhatian khusus kepada masyarakat tani.

Pihaknya juga berharap dapat memberikan andil bagi ketahanan pangan secara nasional.

Ada pun kelompok yang menerima bantuan pupuk tersebut antara lain kelompok Tani Cending Ayu, kelompok Temas Mumanang, kelompok Ingin Maju, kelompok Samar Jaya, dan kelompok Sejahtera.

Kelompok-kelompok ini sudah teregeartasi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Benar Meriah.

Dalam acara itu turut hadir, Ketua DPD II Partai Golkar Bener Meriah Muhammad Amin, bersama sejumlah pengurus lainnya.