BERITADPD GOLKAR

Golkar Bantul Resmi Usung Suharsono-Totok Sudarto

0

Arah politik Partai Golkar dalam Pilkada di Kabupaten Bantul dan Gunungkidul sudah jelas. Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Beringin ini sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Pilkada Bantul dan tengah memproses surat serupa untuk Pilkada Gunungkidul.

Sabtu (18/7/2020) pagi, Ketua DPP Bagian Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Ahmad Doni Kurnia Tanjung menyerahkan surat rekomendasi tersebut kepada Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman dalam rapat kerja DPD Partai Golkar DIY di Gandung Pardiman Center.

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman mengungkapkan, untuk Pilkada di Bantul, DPP Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan bupati incumbent dengan mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Bantul, Suharsono-Totok Sudarto. Rekomendasi tersebut dikeluarkan berdasarkan tahapan yang sesuai dengan mekanisme partai.

“Setelah menerima beberapa kali surat rekomendasi, baru kali ini saya merasa bahagia,”ujar anggota komisi X DPR RI ini

Baca Juga :  PSBB DKI Harus Inline Dengan Pemulihan Ekonomi

Menurut Gandung, Bantul di bawah kepemimpinan Suharsono telah banyak berubah dan semakin maju. Kebetulan pasangan Suharsono adalah Totok Sudarto yang diklaim merupakan kader partai Golkar. Meskipun seorang birokrat namun Totok Sudarto merupakan tokoh yang membantu membesarkan Golkar di Bantul dan DIY.

Sementara untuk Gunungkidul, menurutnya secara tidak resmi rekomendasi sebenarnya sudah keluar. Di mana DPP telah merestui kader mereka Hery Susanto berpasangan dengan Sunaryanto. Hery juga merupakan mantan birokrasi yang juga merupakan kader Partai Golkar.

“Kita dukung kader-kader terbaik partai Golkar. Insya Allah di dua daerah ini Golkar akan menang,” tambahnya.

Untuk Sleman, pihaknya masih terus melakukan komunikasi terkait siapa yang akan diusung. Dan setelah itu, tentu nanti akan segera keluar rekomendasi yang sama dengan dua Kabupaten lain yang juga menyelenggerakan Pilkada di akhir tahun 2020 mendatang ini.

Baca Juga :  Ace Hasan: Tak Bijak, Buruh Unjuk Rasa pada Saat Pandemi Covid-19

Dengan keluarnya rekomendasi tersebut, maka ia memerintahkan kepada semua kader partai Golkar untuk secara all out memenangkan pasangan ini. Semua kader harus berjuang memenangkan dengan berbagai potensi yang mereka miliki.

“Rawe-rawe rantas malang-malang putung. Golkar harus menang,” tegasnya.

Ketua DPP Bagian Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Ahmad Doni Kurnia Tanjung menambahkan, dirinya sengaja datang ke DIY membawa pesan agar seluruh kader Partai Golkar bisa melaksanakan misi politik partai yang telah ditetapkan oleh DPP. Seluruh agenda politik termasuk memenangkan Pilkada harus terealisasi dengan baik.

“Saya yakin semua bisa dilaksanakan. Golkar akan bekerja maksimal dalam Pilkada dan menyukseskan agenda politik itu,”ujarnya.

Musda Golkar NTB, DPP Berpeluang Tunjuk Plt Ketua

Previous article

Agung Laksono: Perubahan di Golkar Adalah Keniscayaan

Next article

You may also like

Comments