DPD GOLKAR

Golkar Banyuwangi Gerak Cepat Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Kalibaru

0
Foto saat Ketua IIPG Banyuwangi, Yuli Ruliyono bantu masyarakat terdampak banjir di Kalibaru, Jumat (4/11/2022).

Berita Golkar – Partai Golkar Banyuwangi mengambil langkah cepat membantu masyarakat terdampak banjir di Kalibaru, Jumat (4/11/2022).

Bantuan yang diberikan berupa 100 nasi kotak dan uang tunai kepada warga di Desa Kalibaru Wetan dan Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru.

Penyerahan bantuan tersebut disalurkan melalui Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Banyuwangi.

Ketua IIPG Banyuwangi, Yuli Ruliyono mengatakan, 100 nasi kotak yang diberikan merupakan bagian program ‘Jumat Berkah’.

Program Jumat Berkah ini rutin dilakukan Ketua Golkar Banyuwangi Ruliyono, setiap hari Jumat. Diperuntukkan kepada warga yang membutuhkan.

“Hari ini, bantuan nasi kotak kita fokuskan kepada warga terdampak banjir di Kalibaru,” jelasnya.

Baca Juga :  Pileg Kota Malang, DPD Golkar Pastikan Calegnya Tak Ada 'Kongkalikong' dengan Oknum Panwascam

Sementara Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono, turut prihatin atas bencana yang menimpa warga di dapilnya itu.

“Saya kebetulan tidak bisa langsung turun ke lapangan, karena masih ada acara rapat Golkar di Surabaya. Namun saya ikut prihatin dan sedih atas musibah yang menimpa warga se-tempat,” ungkapnya.

Menurut Ruli, kegiatan sosial yang diberikan itu merupakan wujud kepedulian Golkar kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

“Setidaknya bisa sedikit membantu meringankan beban mereka. Apalagi warga terdampak tidak bisa memasak, sehingga bantuan awal berupa nasi kotak ini, sangat dibutuhkan,” cetusnya.

Ruli menyebut, apa yang dilakukannya ini memang merupakan tanggung jawab pihaknya, bahwa Golkar hadir membantu warga membutuhkan.

Golkar Banyuwangi juga berkomitmen akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat kecil.

Baca Juga :  Gandung Pardiman: Soliditas Partai Golkar Sangat Kokoh, Sulit Digoyangkan Siapapun

“Ini juga sebagai rutinitas dan wujud kepedulian kita. Sekaligus kita berkeliling menyapa masyarakat yang terdampak. Sekali lagi, adanya musibah banjir ini, rasa sosial kita tergerak. Bantuan yang tidak seberapa ini semoga bisa bermanfaat,” tuturnya.

Ruli juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut memberikan kepedulian terhadap masyarakat terdampak musibah banjir.

“Banjir di Kalibaru ini, saya mengajak semua elemen agar ikut terketuk hatinya, bahu-membahu memberikan bantuan baik dalam bentuk tenaga maupun pikiran,” tutupnya.

Sebagai informasi, banjir yang melanda sejumlah desa di Kalibaru, terjadi pada Kamis (3/11/2022) malam. Disebabkan luapan Sungai Yas.

Banjir paling parah terjadi di Desa Kalibaru Wetan. Setidaknya ada 30 rumah warga rusak parah, 7 Sepeda motor, 3 Mobil, 14 ekor kambing dan 3 ekor hewan ternak sapi, ikut hanyut.