DPD GOLKAR

Golkar Barito Kuala Beri Pendidikan Politik untuk Kader

0
Foto suasana saat puluhan kader partai Golkar Kabupaten Barito Kuala, belajar pendidikan politik lewat pancasila dan wawasan kebangsaan, yang disosialisasikan ketua Komisi III DPRD Kalsel, Hasanuddin Murad.

Berita Golkar – Puluhan kader partai Golkar Kabupaten Barito Kuala, belajar pendidikan politik lewat pancasila dan wawasan kebangsaan, yang disosialisasikan ketua Komisi III DPRD Kalsel, Hasanuddin Murad.

Pendidikan politik dinilai perlu agar menghadapi Pemilu 2024 mendatang, kader parpol berlambang pohon beringin ini berpolitik secara sehat.

Anggota dewan fraksi Golkar ini ingin, seluruh kader Golkar berkomitmen ikut mengedukasi masyarakat cara berpolitik yang baik dan benar.

Baca Juga :  Kemenkes-Komisi IX Kerja Sama Gelar Vaksinasi Massal di NTT

Hal itu tentu berhubungan dengan komitmen untuk menjaga keamanan dan kondusifitas negara, dalam menyambut pesta demokrasi.

Mantan Bupati Batola 2 periode ini meminta, para kader berpolitik berlandaskan pancasila dan undang-undang.

Ia juga meminta tanggung jawab para kader untuk menyampaikan dan menyebarluaskan ke masyarakat, menyusul Pemilu 2024 memerlukan peran dari semua pihak.

“Hari ini saya secara khusus melakukan ini kepada kader-kader partai Golkar, karena Golkar itu ideologi partainya adalah juga Pancasila, saya menekankan kembali bahwa mereka sebagai kader punya tanggung jawab kuat terhadap wasbang dan Pancasila. Apalagi di era sekarang yang sudah hampir terjadi semacam melemahnya tentang wasbang, mereka dan pemahaman mereka terhadap pancasila Golkar sebagai parpol yang punya fungsi untuk melakukan pendidikan politik ke masyarakat. Saya berpesan agar mereka ikut terlibat mensosialisasikan wasbang,” ujar Hasanuddin Murad.

Baca Juga :  Menjadi Katalis Pertumbuhan di Batam, Menko Airlangga Dorong Akselerasi Pembangunan Kawasan Rempang

Dalam sosialisasinya Hasanuddin Murad menghadirkan asisten satu bidang pemerintahan Batola, Suyud Sugiono.

Tak hanya dihadiri kader dan pengurus, sosialisasi juga diikuti ketua DPD partai Golkar Kabupaten Barito Kuala, Rahmadian Noor.