DPD GOLKAR

Golkar Bireuen Ajukan 40 Bacaleg ke Komisi Independen Pemilihan

0
Suasana saat pengurus DPD Golkar Kabupaten Bireuen daftarkan 40 Bakal Calon (Balon) Anggota DPRK Bireuen untuk Pemilu 2024 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, Minggu (14/5/2023).

Berita Golkar – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Bireuen ajukan (daftarkan) 40 Bakal Calon (Balon) Anggota DPRK Bireuen untuk Pemilu 2024 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, Minggu (14/5/2023).

Sebelum ke Kantor KIP Bireuen, di Desa Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Balon Anggota DPRK Bireuen Partai Golkar didampingi ratusan kader dan simpatisan melakukan konvoi keliling Kota Bireuen menggunakan truk Trado yang telah didekor dan puluhan mobil pribadi serta puluhan sepeda motor.

Iring-iringan kendaraan tersebut dikawal oleh polisi lalu lintas dari Polres Bireuen.

Rombongan Partai Golkar tiba di sana sekira Pukul 10.30 WIB yang disambut oleh Komisioner dan Sekretaris KIP Bireuen.

Baca Juga :  Ikatan Istri Partai Golkar Jatim Gelar Pelatihan Online Optimalisasi Medsos

Amatan Kabar Bireuen, rombongan Balon Anggota DPRK Bireuen partai Golkar, dipimpin oleh Ketua DPD II Golkar Bireuen, H. Mukhlis.

Seterusnya, dilanjutkan dengan penyerahan Berkas Pencalonan Balon Anggota DPRK Bireuen Tahun 2024 di Aula KIP Bireuen.

Berkas tersebut diserahkan ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bireuen H. Mukhlis kepada ketua KIP Bireuen Agusni.

Pada acara itu juga dihadiri oleh pengurus DPD II Partai Golkar Bireuen, Bakal Calon Anggota Dewan, Ketua Bawaslu/Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Bireuen Wildan Zaky.

Ketua KIP Bireuen Agusni pada acara itu mengatakan, tugas KIP Bireuen setelah menerima pengajuan Balon Anggota DPRK, mulai 15 Mei sampai 22 Juni 2023 akan mencocokkan dan meneliti dokumen persyaratan pencalonan yang diserahkan itu dengan yang diupload ke Aplikasi Silon.

Baca Juga :  Golkar Jambi Daftarkan Bacaleg, Optimis Menangkan Pileg 2024

“Dan masih ada kesempatan untuk melengkapi jika ada kekurangan (dokumen),” sebutnya.

Kata Agusni, terhadap kekhususan Aceh, Balon Anggota DPRK akan dilakukan uji mampu baca Alquran yang akan dilakukan antara 6 sampai 12 Juni 2023.

“Jadwal ini akan diplenokan kembali sesuai kesepakatan dengan tim uji baca Alquran,” ujarnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bireuen H. Mukhlis menyebutkan, Partai Golkar telah mengajukan Balon Anggota DPRK Bireuen sesuai dengan persyaratan, baik dokumen maupun kuota calon.

“Kuota calon perempuan terpenuhi 30 persen untuk masing masing daerah pemilihan,” katanya.

Mukhlis juga menyebutkan, calon petahana sebanyak tujuh orang didaftarkan kembali untuk ‘bertarung’ pada Pemilu mendatang.

Setelah mendaftar ke KIP, Balon Anggota DPRK, kader dan simpatisan Partai Golkar Bireuen diarak sampai ke perbatasan Kabupaten Bireuen dengan Aceh Utara.