DPD GOLKAR

Golkar DIY Gelar Rakerda MPO dan Lantik LKI Sleman

0
Foto bersama Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman (tengah) bersama jajaran pengurus saat kegiatan di Sleman, Minggu (21/8/2022).

Berita Golkar – DPD Golkar DIY menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) serta melantik dan mengukuhkan pengurus Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) di Sleman, Minggu (21/8/2022), menyongsong Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman mengatakan penguatan informasi di media sekaligus penggalangan opini publik dalam upaya pemenangan Partai Golkar di 2024 menjadi tugas utama, baik MPO maupun LKI.

“Kami akan membentuk pasukan ‘angkatan udara’, berisikan kader Partai Golkar yang menguasai teknologi informasi di DIY. Hal ini dilakukan agar masyarakat tahu informasi.yang benar,” kata Gandung Pardiman.

Sekarang ini, lanjut Gandung, banyak informasi yang ‘digoreng-goreng’, banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah hoax oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab

Baca Juga :  Golkar Maluku: Musda IX Golkar Ambon Sarat Kepentingan

Jika tidak ada kehati-hatian, Gandung mengatakan masyarakat dengan mudah termakan tipuan hoax tersebut bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu, tentunya akan sangat merugikan bagi pihak korban fitnah.

“Kami berkewajiban maju terdepan, dalam rangka menyampaikan informasi, data, fakta, yang benar kepada masyarakat,” kata Gandung.

“Kami menangani berbagai bidang secara bersungguh-sungguh, termasuk MPO dan LKI ini, yang akan digaungkan sampai ke tingkat desa, RT, dan TPS,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurul Arifin, turut memberikan sambutannya secara virtual.

Ia mengatakan, MPO dan LKI memiliki tanggung jawab untuk menyosialisasikan dan memviralkan kerja positif partai dan kerja-kerja Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto baik sebagai Menko Perekonomian maupun sebagai Ketua KPC-PEN.

Baca Juga :  Dyah Roro Dukung Penuh Program Pemerintah Bagikan 'Rice Cooker' untuk Masyarakat

“Melalui MPO di daerah, kita juga bisa memproduksi berita dan menampilkan tokoh-tokoh Golkar daerah. Sehingga informasi tidak satu arah saja yakni dari pusat, tapi dari daerah juga bisa naik ke permukaan,” katanya.

Nurul Arifin berharap, tokoh-tokoh lokal di daerah juga bisa mengangkat kerja-kerja partai.

Sehingga pemberitaan Partai Golkar di daerah terus bergaung dan menjalankan mesin partai dengan baik.

“Di zaman digital maka semua komunikasi dan informasi dapat mudah diakses maka jangan sampai kita ketinggalan,” tandasnya.