DPD GOLKAR

Golkar Jatim Gelar Bakti Sosial Tanggap Bencana Puting Beliung di Buduran

0
Foto saat Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji didampingi Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi menyerahkan bantuan kepada ratusan orang korban puting beliung di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran. 

Berita Golkar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur, kembali menggelar bakti sosial tanggap bencana kepada ratusan orang korban puting beliung di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji didampingi Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pemkab Sidoarjo, Ahmad Misbahul Munir saat meninjau lokasi paling parah akibat terjangan angin puting beliung pada Minggu (23/10) tersebut.

“Bakti sosial Golkar Jatim beserta jajaran DPD Golkar Sidoarjo ini sudah kali kedua kami gelar di lokasi terdampak parah angin puting beliung di Desa Sidokepung. Ini merupakan aksi cepat tanggap Partai Golkar kepada masyarakat,” kata Sarmuji, Minggu (30/10).

Dalam kunjunganya, Sarmuji mendapat penjelasan dari Ahmad Misbah, kepala Dinas Sosial Pemkab Sidoarjo terkait penanganan tanggap bencana puting beliung di Dusun Mlaten.

“Respon cepat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terhadap penanganan tanggap bencana puting beliung di kawasan Entalsewu dan Desa Sidokepung patut kita apresiasi. Pola pendataan, pemberian bantuan, posko siaga bencana, lokasi sementara pengungsian dan lainnya sudah dilakukan secara baik oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor lewat Dinas Sosial,” ungkap Anggota DPR RI Komisi VI itu.

Baca Juga :  Golkar Babel Nilai Media Massa Sangat Memberi Dampak Baik

Lebih jauh Sarmuji menambahkan jika hasil temuan saat dirinya meninjau lokasi terdampak parah puting beliung di Kabupaten Sidoarjo ini akan dia akomodir yang selanjutnya akan dibawah dan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait segala hal hasil temuannya.

“Partai Golkar akan menyampaikan semua temuan kami ke Pemprov Jatim. Kami akan mengawal dan membawa segala bentuk kebutuhan masyarakat Sidoarjo terdampak bencana puting beliung kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk segera memberikan bantuan perbaikan renovasi rumah-rumah yang rusak,” imbuhnya.

Sarmuji menegaskan jika kehadiran Partai Golkar ini adalah kewajiban yang harus dilakukan. Di mana setiap warga siapapun itu adalah bagian dari keluarga Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi mengatakan jika aksi sosial tanggap bencana Partai Golkar di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung dan Desa Entalsewu sudah dilakukan beberapa kali sejak kejadian pada Minggu lalu.

“Golkar Sidoarjo langsung turun setelah mendengar ada kejadian ini, kami kirim relawan membantu warga dan mengirim bantuan sembako, air minum bagi warga di lokasi paling parah terdampak angin puting beliung,” kata Adam Rusydi didampingi Ketua Fraksi Golkar di DPRD Sidoarjo, M Nizar serta H.Mursidi selaku koordinator bidang tanggap bencana Golkar Sidoarjo.

Baca Juga :  Golkar Malang Gelar Audit Organisasi Rapimda dan Rakerda

Adam melanjutkan, jika bakti sosial Partai Golkar, merupakan sebuah simbol persaudaraan bahwasanya Partai Golkar juga merasakan duka yang sama seperti para korban.

Anggota Komisi E DPRD Jatim ini juga sudah lakukan koordinasi dengan Dinas Sosial maupun BPBD Sidoarjo terkait tanggap bencana puting beliung di Entalsewu maupun di Dusun Mlaten.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sidoarjo Ahmad Misbahul Munir mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan dari semua pihak kepada korban angin puting beliung di Entalsewu maupun di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung, seperti yang dilakukan pengurus Partai Golkar Jatim maupun Sidoarjo ini.

“Mewakili Pemkab Sidoarjo, kami apresiasi segala bentuk bantuan bagi para korban terdampak angin puting beliung di Sidoarjo, salah satunya bakti sosial dari Partai Golkar,” ungkap Misbah.