DPD GOLKAR

Golkar Kabupaten Jayapura Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU

0
Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura Otniel Kaway ketika menyerahkan berkas 30 bacaleg ke Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri, Minggu, 14 Mei 2023.

Berita Golkar – DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura mendaftarkan sebanyak 30 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Minggu, 14 Mei 2023 sore.

Pengajuan bacaleg ke KPU dilakukan oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Otniel Kaway selaku Sekretaris, didampingi Ketua Harian Neil Manobi dan sejumlah pengurus.

Proses pendaftaran tidak mengalami kendala atau memenuhi syarat dan KPU menerima, serta dari Bawaslu menyatakan tidak ada masalah.

Sehingga tidak seperti partai lainnya yang menjalani proses hingga satu atau dua jam, bahkan ada partai lain yang disuruh melakukan pendaftaran ulang, karena terdapat persoalan administrasi internal.

Partai Golkar Kabupaten Jayapura yang berada di ruang aula Kantor KPU Kabupaten Jayapura hanya setengah jam, karena proses pendaftarannya tidak ditemui masalah.

Hingga, akhirnya berkas dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kabupaten Jayapura.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura Yanto Khomlay Eluay melalui Sekretarisnya, Otniel Kaway saat dikonfirmasi awak media yang telah menunggu di depan kantor KPU menyebut, proses pendaftaran yang dilakukan berlangsung dengan cepat sekitar setengah jam, karena data maupun berkas bacaleg dari Partai Golkar itu telah memenuhi syarat.

Baca Juga :  Legislator Golkar Puteri Ajak Para Kades Perbaiki Kinerja Pengelolaan Dana Desa

“Pertama, kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena proses pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari partai Golkar itu berjalan sesuai dengan rencana,” sebutnya.

“Walaupun ada beberapa kendala di awal sebelum melakukan pendaftaran, tetapi syukur pada hari ini semuanya sudah dirampungkan. Pertemuan dengan pihak KPU juga berlangsung dengan sangat baik dan menyangkut dengan semua data bacaleg yang diusulkan dari dapil 1, 2, 3, 4 dan 5 itu semuanya sudah memenuhi syarat. Dari KPU menerima dan dari Bawaslu sendiri juga nyatakan tidak ada masalah,” ujarnya menambahkan.

Dengan demikian, Otniel Kaway merasa lega karena 30 berkas bacalegnya dinyatakan diterima.

“Jadi, ada hal-hal yang nanti mungkin setelah verifikasi faktual dari dokumen asli itu mungkin ada satu dan lain hal yang belum lengkap itu ada kemudahan atau ruang yang diberikan KPU untuk dilakukan perbaikan. Namun secara umum, hari ini kami partai Golkar secara keseluruhan dinyatakan aman dan diterima,” ucapnya.

Baca Juga :  Coaching Financial Planning, Menpora Dito Imbau Atlet Melek Investasi Tatap Hari Tua

“Bacalegnya ada 30 orang, untuk kouta perempuan juga aman. Jadi, kouta untuk perempuan dari setiap dapil dalam PKPU ada perubahan itu hanya untuk dapil Jayapura 2. Yang mana, awalnya 2 orang itu berubah menjadi 3 orang. Itu saja, karena kalau untuk lain tidak ada perubahan, ya 30 persen lebih kouta perempuan di partai Golkar,” sambungnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa pada Pileg 2024 mendatang, partai yang identik dengan warna kuning ini menargetkan perolehan maksimal 10 kursi dari 5 dapil di Kabupaten Jayapura.

“Kami partai Golkar sudah memastikan untuk Pileg 2024 nanti akan meraih 10 kursi. Dengan kouta yang kami bagi setiap dapil itu harus memperoleh 2 kursi, jadi kalau ada 5 dapil berarti kami akan menyumbang setiap 1 dapil itu 2 kursi. Target 10 kursi itu sudah menjadi harga mati, yang akan kami raih di pesta demokrasi kali ini dan kami optimis lah,” tukas Otniel Kaway.