BERITADPD GOLKAR

Golkar Kalsel Berpotensi Loloskan Kader Pimpin 7 Kabupaten & Provinsi

0
Sekretaris Partai Golkar Kalsel DR (HC) H Supian HK saat membuka Musda ke 10 Partai Golkar Kabupaten HSU, Kamis (27/8). (Antaranews Kalsel/Eddy A)

Berita Golkar – Partai Golongan Karya telah mencalonkan kadernya di tujuh kabupaten termasuk di tingkat provinsi Kalimantan Selatan untuk menjadi calon kepala daerah pada Pilkada 2020.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan H Supian HK di Amuntai, Kamis (27/8) mengatakan, beberapa kabupaten/kota bahkan sesama kader Golkar berhasil berpasangan sebagai calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

“Kita lihat saja di Kabupaten Pulau Laut Kota Baru dan Kotamadya Banjarbaru sesama kader Golkar berpasangan, sedang di kabupaten lain berkoalisi namun kader kita maju sebagai calon kepala daerah,” ujar Supian.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPR RI: DPR RI Resap Aspirasi Rakyat Lewat Sosialisasi Prolegnas Tahun 2021

Saat membuka Musda ke 10 Partai Golkar Kabupaten Hulu Sungai Utara, Supian mengharapkan, seluruh kader, pengurus partai termasuk simpatisan memberikan dukungan bagi pencalonan kader-kader terbaik mereka.

Sementara untuk pencalonan H Sahbirin Noor sebagai calon Gubernur Kalsel berpasangan dengan H Muhidin pendeklarasiannya dilaksanakan pada 05 September di titik 0 Kota Banjarmasin yang sebelumnya didahului Shokat Hajat di Mesjid Sabilal Muhtaddin Banjarmasin.

“Setelahnya kita akan mengantar surat dan berkas pencalonan ke KPU Provinsi karena penutupan pendaftaran pada tanggal 07 September 2020,” katanya.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemerintah Harus Segera Sikapi Perkembangan Kripto

Supian menyampaikan bahwa Partai Golkar sudah mengantongi 12 kursi ditambah koalisi dengan PAN, PKS, Nasdem, PKB dan lainnya sehingga total 40.kursi dari 55 kursi yang ada.

Supian juga mengatakan, Partai Golkar yang memiliki 12 kursi sebenarnya sudah memiliki ‘perahu’ langsung untuk pencalonan Sahbirin menjadi orang nomor 1 di Kalsel, namun partai memutuskan untuk berkoalisi dengan parpol lainnya.

Sumber

You may also like