BERITADPD GOLKAR

Golkar Kampar Sediakan Internet Gratis Untuk Pelajar Di Rumah Belajar Daring

0

Berita Golkar –  Meski baru saja mendapatkan amanah memimpin DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar periode 2020-2025, namun Repol SAg patut diacungi jempol karena mendirikan Rumah Belajar Daring Partai Golkar.

Rumah Belajar Daring Partai Golkar ini bertujuan untuk membantu para pelajar memenuhi kebutuhan internet dengan menyediakan fasilitas internet gratis guna mendukung kegiatan belajar daring.

Rumah Belajar Daring Partai Golkar ini dilaunching Ketua DPD Partai Golkar Kampar Repol di Sekretariat DPD Partai Golkar Kampar di Jalan Ahmad Yani, Bangkinang, Senin (17/8/2020).

Kepada awak media, Repol yang didampingi sejumlah calon pengurus dan para pelajar menyampaikan, Rumah Belajar Daring Partai Golkar ini diperuntukkan untuk pelajar baik jenjang SD sampai dengan SMA/SMK.

“Kita ingin kantor Golkar yang cukup besar, cukup megah ini milik bersama, milik ummat. Siapapun yang butuh, kami siap terima. Tak ada sekat, sama semuanya,” beber Repol.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar ini menambahkan, mulai hari ini Golkar Kampar telah memberikan bukti membantu masyarakat terutama para pelajar yang terkendala biaya internet dengan memberikan fasilitas internet gratis kepada para pelajar untuk mendukung kegiatan belajarnya.

Baca Juga :  Vinsensius Reamur Terpilih Jadi Ketua DPD II Golkar Manggarai Timur

Beberapa ruangan telah disediakan untuk menampung para pelajar dan dilengkapi pendingin ruangan, kursi maupun karpet.

“Mulai besok, wifi gratis ini mulai dibuka dan di sini akan dilakukan dengan protokol kesehatan. Kita siapkan tempat cuci tangannya. Semua yang masuk diberikan masker,” ulas wakil rakyat yang telah dipercaya untuk periode keempat ini di DPRD Kampar.

Ia menambahkan, alasan mendirikan Rumah Belajar Daring ini karena merasa prihatin melihat kondisi masyarakat yang keberatan dalam memenuhi kebutuhan internet untuk anak-anaknya.

“Ada anak-anak yang numpang di rumah, maka muncul pemikiran itu,” beber mantan Presiden BEM IAIN (UIN) Suska Riau ini.

Ia mengakui, saat ini telah banyak permintaan dari masyarakat agar Golkar juga mendirikan Rumah Belajar Daring seperti di daerah Lipatkain, Gunung Sahilan, Tapung dan lainnya. “Itu masih kita pelajari. Kalau mampu siap kita bantu,” ulas Repol.

Penyediaan internet gratis ini juga siap digiring oleh Fraksi Golkar ke Pemerintah Kabupaten Kampar agar Pemkab Kampar juga melakukan hal yang sama demi terbantunya masyarakat dan pelajar khususnya.

Baca Juga :  MPO DPD Jawa Tengah Gelar Rakor dengan 35 MPO Kabupaten/Kota

“Kita di Fraksi Golkar, kalau bisa Pemda membuat anggaran khusus untuk pelajar ini,” katanya.

Repol mengaku, selain wifi gratis, saat ini ia juga sedang berpikir untuk pengadaan komputer. “Yang tak punya Hp bisa menggunakan komputer dan sekaligus memprint tugas-tugasnya,” pungkas Repol.

Penyediaan internet gratis di Sekretariat DPD Partai Golkar Kampar disambut gembira para pelajar.

Ketua OSIS SMAN 1 Bangkinang Kota Aditya Yudha Wibowo yang hadir dalam kegiatan launching ini mengatakan, apa yang dilakukan DPD Golkar Kampar sangat mendukung kegiatan belajar.

“Ini termasuk pemenuhan hak-hak anak untuk mendapatkan pendidikan Terutama di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan pelajar tetap berada di rumah,” beber Yudha.

Pelajar Kelas XII MIPA 3 SMAN 1 Bangkinang ini mengakui banyak teman-temannya yang merasa keberatan untuk membeli paket internet dan ini juga membantu dalam menghadapi kendala jaringan seperti yang terjadi beberapa hari lalu.

Ia mengungkapkan, rata-rata seorang pelajar menghabiskan kuota internet 1 hingga 2 GB setiap hari. “Rata-rata

Sumber

You may also like