DPD GOLKAR

Golkar Kota Tangerang Ikut Beri Bantuan Gempa Cianjur

0
Foto saat DPD Partai Golkar Kota Tangerang Provinsi Banten menyerahkan bantuan untuk bencana gempa di Cianjur.

Berita Golkar – Bencana gempa Cianjur beberapa waktu lalu telah mengundang kepedulian dari berbagai pihak di luar Cianjur.

Salah satunya dari DPD Partai Golkar Kota Tangerang Provinsi Banten.

“Alhamdulilah kami atas perintah Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, H. Sachrudin, bisa datang ke Cianjur membawa serta sejumlah bantuan untuk didistribusikan dan dimanfaatkan bagi para korban yang terdampak bencana di Cianjur,” kata Ketua Golkar Peduli Kota Tangerang, Ika Lestari Sachrudin, saat memberikan bantuan secara simbolik bagi korban bencana Cianjur di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Minggu (27/11/2022).

Ika yang didampingi sejumlah pengurus, fungsionaris dan anggota Fraksi DPRD Partai Golkar Kota Tangerang menyerahkan sedikitnya 50 unit kompor gas, ratusan dus mi instan, 2 ton beras, puluhan karung pakaian, tikar, makanan cepat saji serta berbagai keperluan perempuan dan anak.

Baca Juga :  Legislator Golkar Dorong LPP RRI dan TVRI sambut Agenda Presidensi G20

Bantuan-bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan Posko Bencana DPD Golkar Cianjur, Moch. Isnaeni disaksikan Wakil Ketua Penggalangan Khusus DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Deden Nasihin.

Sebagian lagi diserahkan langsung ke berbagai posko bencana di berbagai tempat di Kecamatan Cianjur, Cilaku dan Kecamatan Cugenang.

“Kami atas nama pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan Cianjur berterima kasih kepada Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang yang telah begitu peduli kepada warga Cianjur terutama kepada mereka yang terdampak,” kata Deden Nasihin sebelum bertolak mengunjungi sejumlah titik bencana di beberapa wilayah Cianjur.

Menurut Deden, hingga kini pihaknya terus melakukan penyisiran bantuan ke sejumlah posko dan kampung-kampung terdampak.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto bertemu Sejumlah Pimpinan Partai Penguasa Jepang

“Kami hadir di beberapa tempat yang sulit terjangkau, termasuk bekerja sama dengan aparat TNI, polisi dan Tim Sar serta relawan lainnya. Kami juga mendirikan yellow clinic di beberapa tempat,” kata Deden.

Terpisah anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Cianjur menyebutkan sesuai instruksi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily dan Ketua DPD Partai Golkar Kab. Cianjur seluruh kader Golkar tanpa henti memberikan bantuannya untuk korban gempa Cianjur sejak peristiwa bencana terjadi.

“Kami dari Fraksi juga telah ditugaskan oleh partai untuk terus berada di lapangan membantu masyarakat terdampak sesuai dengan bidang tugas dan kemampuan masing-masing. Meskipun banyak juga di antara kami yang tertimpa dan terdampak,” kata Isnaeni.