DPD GOLKAR

Golkar Nias Barat Dukung Musa Rajekshah Maju Cagub Sumut 2024

0
Ketua DPD Golkar Kabupaten Nias Barat Era Era Hia (kiri) bersama Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (tengah) dan Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Musa Rajekhshah (kanan) di ajang Rapimda Partai Golkar di Medan, 22-24 Desember 2022.

Berita Golkar – DPD Golkar Kabupaten Nias Barat memberikan dukungan penuh kepada Ketua DPD Golkar Sumatera Utara H. Musa Rajekshah untuk menjadi calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Nias Barat Era Era Hia pada acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II Partai Golkar Sumatera Utara yang berlangsung pada 22-24 Desember 2022 di Medan.

Menurut Era Era Hia yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Nias Barat, DPD Partai Golkar Nias Barat telah bulat mendukung H. Musa Rajekshah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ijeck sebagai Calon Gubsu pada Pilkada 2024.

Baca Juga :  Golkar Jateng: Doktrin Kekaryaan jadi Strategi Tambah Suara

Demikian pula pihaknya juga mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar H. Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI.

“Dari DPD Golkar Nias Barat hanya mengusulkan satu nama sebagai Calon Gubsu pada Rapimda Partai Golkar yakni H. Musa Rajekshah, sebab beliau menjabat Ketua DPD Golkar Sumut dan telah berpengalaman pada pemerintahan dengan menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara dan selama beliau menjabat memiliki kinerja terbaik, sehingga dari kapasitas beliau tidak diragukan lagi,” ungkap Era Era Hia.

Era Era Hia menambahkan, dirinya sangat senang atas pernyataan Ijeck yang bersedia menjadi calon Gubsu jika Golkar mencalonkannya.

Baca Juga :  Legislator Golkar Gelar Turnamen Voli Guna Dukung Para Pemuda

Apalagi pernyataan Sekjen DPP Golkar Lodewijk F. Paulus pada Rapimda yang mengatakan Ijeck berpeluang besar diusung Golkar sebagai calon Gubsu pada Pilkada 2024.

Dan yang lebih membahagiakan lagi, motivasi yang disampaikan oleh Lodewijk kepada Wakil Kepala Daerah dari Partai Golkar, agar tidak mau lagi mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur atau Wakil Bupati/Wakil Walikota, tetapi mencalonkan diri menjadi Gubernur dan Bupati/Walikota, ungkap alumni IPDN ini.

Berdasarkan pemantauan di tempat Rapimda, para kader Golkar se Sumatera Utara sangat antusias mengikuti Rapimda dan seluruhnya menyuarakan nama Ijeck sebagai Calon Gubsu.