BERITADPD GOLKAR

Golkar Optimis Menang di Pilkada Bangli

0
Ketua DPD II Golkar Bangli, Ketua DPD II Golkar Bangli, I Gusti Made Winuntara

Berita Golkar – Gagal berkoalisi dengan Partai Demokrat tak membuat Partai Golkar patah arang.

Partai berlogo pohon beringin itu justu optimis memenangkan Pilkada 2020, walaupun sementara ini hanya dengan satu partai koalisi.

Ketua DPD II Golkar Bangli, I Gusti Made Winuntara mengatakan Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Golkar pada tingkat I (provinsi), sedangkan di tingkat II (kabupaten) justru tidak berkoalisi.

Winuntara mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut.

“Itu sah-sah saja, haknya dia. Tidak ada masalah. Kita juga sudah biasa Golkar dengan hal seperti itu. Legowo saja,” ujarnya Senin (31/8/2020).

Keputusan arah koalisi Partai Demokrat tidak berpengaruh apapun terhadap partai Golkar.

Sebab menurut Winuntara, pengaruh dalam hajatan politik ini kembali pada masing-masing kandidat yang diusung.

“Kalau rakyat masih memilih Subrata jadi, biar partainya tidak mendukung kalau suaranya menang Subrata, ya dia yang menjadi Bupati,” ucapnya.

Lanjut Winuntara, pihaknya di Golkar saat ini fokus pada intelektual dan kemampuan menghadapi Pilkada 2020 ini.

Salah satunya upaya memikat hati masyarakat untuk memilih kandidat yang diusung oleh Partai Golkar, yakni Made Subrata dan Ngakan Kuta Parwatha.

Baca Juga :  Golkar Jabar Tegaskan Tak Ada Masalah Dalam Kepengurusan DPD Bekasi

“Jadi kami berkoalisi dengan rakyat. Karena kalau rakyat yang ingin perubahan, ingin maju dengan mengikuti pola-pola Partai Golkar, pasti memilik Subrata. Karena Golkar menitipkan visi-misinya pasti lewat Subrata,” imbuh Winuntara.

Berbicara koalisi dengan rakyat, Winuntara mengaku basis-basis di masayarakat sangat besar mendukung pasangan Bagus (Subrata-Gusdek) dalam Pilkada 2020.

Pihaknya enggan menyebut secara detail wilayah mana yang menjadi basis.

Namun secara umum, ia mengaku gerakan para relawan mampu mencerminkan partisipasi masyarakat terhadap pasangan Bagus sangat tinggi.

“Sementara ini kan belum secara resmi, masih umum. Namun kalau kita ngomong berlebihan, sampai ke lubang-lubang semut sudah dimasuki oleh relawan,” katanya.

Mengingat adanya ketidakpastian koalisi, Pria asal Banjar Sedit, Kelurahan Bebalang, Bangli itu mengaku tidak mau berandai-andai partai mana yang selanjutnya akan berkoalisi dengan Golkar.

Namun ia menegaskan sudah ada satu partai yang pasti berkoalisi, yakni Partai Nasdem.

Baca Juga :  Ketua MPR RI bersama Ketua Parlemen Turki Bahas Kondisi Terkini di Israel-Palestina

“Nasdem sudah rekomendasi ke paket Bagus. Kalau yang lainnya saya tidak tau. Mudah-mudahan besok semuanya datang,” kata dia.

Pembentukan Tim Pemenangan

Golkar Bangli rencananya pada Selasa (1/9), akan mengadakan pertemuan dan mulai membentuk tim pemenangan.

Ketua DPD II Golkar Bangli menjelaskan, pertemuan dilakukan secara marathon, mulai pukul 09.00 wita.

Ia juga mengatakan secara aturan Partai Golkar, ketua tim pemenangan akan dijabat oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Kepemudaan (OKK) yakni I Nengah Darsana.

“itu merupakan ex officio. Memang secara resmi saat ini masih disusun, namun itu sudah pasti dia ketuanya. Sedangkan wakilnya darimana saja boleh, bisa dari Nasdem, relawan, dan sebagainya. Mengenai jadwal besok, rencananya Jam 9.00 kita bertemu kandidat (Subrata-Gusdek), jam 11.00 kita bertemu dengan Nasdem membicarakan soal koalisi. Dan jam 13.00 wita, kita bertemu dengan Nasdem, Kandidat, Relawan, dan Tim Pemenangan. Jadi jam 13.00 wita sudah final, tinggal menunggu pendaftaran ke KPU Bangli,” tandasnya.

Sumber

Golkar Banyuwangi Serahkan Rekomendasi Kepada Paslon Yusuf-Gus Riza

Previous article

DPP Golkar Banten Dukung Empat Pasangan Balon Kepala Daerah Kabupaten Atau Kota

Next article

You may also like

Comments