DPD GOLKAR

Golkar Papua Barat Diminta Maksimalkan Sosialisasi hingga Pelaksanaan Pemilu 2024

0
Suasana saat Rakernas Partai Golkar 2023.

Berita Golkar – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Papua
Barat, gencar melakukan konsolidasi ke setiap tingkatan partai. Hal itu untuk memaksimalkan target kemenangan yang ingin raih pada Pemilu 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) DPD Partai Golkar Syahmud Basri Ngabalin mengatakan, seluruh stakeholder di Golkar dari tingkat provinsi, kabupaten, dan fungsionaris partai harus bergerak maksimal.

“Fungsionaris partai Golkar yang juga merupakan bacaleg mesti bekerja maksimal untuk menyosialisasikan partai hingga pelaksanaan pemilu nanti,” ujar Syahmud Ngabalin ketika dikonfirmasi wartawan via telepon, Rabu (7/6/2023)

Syahmud Ngabalin mengatakan, agenda kerja partai jelang pemilu 2024, sudah jelas sesuai dengan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Baca Juga :  Kompetisi Ideal, Golkar Nganjuk: Bukan Saling Menjatuhkan Sesama Caleg di Internal Partai

Rakernas telah digelar baru-baru ini. Seluruh stakeholder partai di seluruh tingkatan wajib mengimplementasikan hasil rakernas tersebut.

“Ada tiga poin yang menjadi keputusan rakernas partai Golkar yaitu memberikan mandat bagi ketua umum untuk menentukan capres dan cawapres, mendukung pelaksanaan pemilu secara proporsional terbuka dan nomor urut bacaleg berdasarkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela,” tututpnya.

DPD Golkar Papua Barat, lanjut Syahmud Ngabilin, segera menjadwalkan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

Baca Juga :  Cabup Golkar Jalani Tes Kesehatan Di RSUP Sanglah Denpasar

Agenda tersebut nantinya akan menentukan apa yang menjadi keputusan partai di daerah yang selaras dengan hasil rakernas.

Adapun pelaksanaan Musda DPD partai golkar provinsi Papua Barat, Syahmud Ngabalin dengan lantang mengatakan, DPD siap menyelenggarakan agenda tersebut kapan saja jika dinstruksikan oleh DPP partai.

Kendati demikian, Syahmud Ngabalin mengaku, agenda tersebut tetap menjadi atensi DPP partai di tengah padatnya agenda kepartaian menjelang pelaksanaan pemilu mendatang.

Untuk musda kita siap saja jika sudah diinstruksikan dari DPP karena tentunya kita tegak lurus pungkasnya.