BERITALEGISLATIF

Golkar Siap Sanksi Diskualifikasi, Paslon Yang Melanggar Protokol Covid-19

0
Foto: Azis Syamsuddin/NET

Berita Golkar –   Politisi Partai Golkar Azis Syamsuddin menyampaikan komitmen partainya dalam penyelenggaraan Pilkada 2020. Dia mengatakan partainya siap mendiskualifikasi calon kepala daerah yang diusung, jika melanggar kesepakatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Golkar siap diskualifikasi calon kepala daerah internalnya, sesuai kesalahan dan aturan serta mekanisme internal partai,” kata Azis saat diwawancara, Kamis (24/9/2020).

1. Golkar ingin sanksi yang lebih tegas

Wakil Ketua DPR RI itu juga mendukung sanksi pemotongan masa kampanye, jika para calon kepala daerah ada yang melanggar protokol kesehatan selama tahapan Pilkada 2020.

Baca Juga :  Legislator Golkar Desak Pemerintah Selesaikan Permasalahan Distribusi Bansos

Menurut Azis, sanksi tersebut dapat membuat para calon kepala daerah lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

“Saya ingin ada sanksi yang lebih berat dan tegas yang dikenakan kepada para calon kepala daerah pelanggar protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada Serentak 2020,” kata dia.

2. Pemberian sanksi tegas demi keselamatan bersama

Azis menjelaskan, sanksi tegas tersebut demi menyelamatkan para calon kepala daerah, penyelenggara pemilu, dan masyarakat dalam melaksanakan Pilkada 2020 di tengah pandemik.

Dia mengatakan, jangan sampai Pilkada Serentak 2020 menjadi sebuah catatan sejarah yang kelam bagi bangsa Indonesia, dalam melaksanakan pesta demokrasi.

Baca Juga :  Melki Laka Lena Minta Kemenkes Tanggung Jawab Atas Keterlambatan Pasokan Oksigen di RS Sardjito

“Semoga setiap partai memiliki komitmen yang sama dalam Pilkada Serentak 2020 agar menjawab keinginan publik. Hal itu agar Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan bebas dan rahasia serta, aman, jujur, dan adil,” ujar Azis.

3. Azis usul ada peran influencer dalam mempromosikan protokol kesehatan

Azis juga berharap ada kesadaran kolektif, khususnya kepada para calon kepala daerah, agar memiliki sikap dan semangat gotong-royong dalam melawan COVID-19.

Menurut dia, caranya sederhana, yaitu menjadi ikon influencer dalam mempromosikan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Idntimes

Golkar Malteng Resmi Daftar Kepengurusan ke KPU dan Kesbangpol

Previous article

Maman Optimis Pilkada 2020 Aman Dengan Disiplin Protokol Kesehatan

Next article

You may also like

Comments