DPD GOLKAR

Golkar Sorong Optimis Pertahankan dan Tambah Jumlah Kursi Legislatif di Pemilu 2024

0
Ketua DPD Golkar Kota Sorong, Petronela Kambuaya, S.Pd, M.Pd seusai melantik Pengurus Komdis Golkar Sorong Utara dan Komdis Golkar Malaimsimsa di Kantor Sekretariat Partai Golkar Kota Sorong.

Berita Golkar – Ketua DPD Golkar Kota Sorong, Petronela Kambuaya, menyampaikan bahwa DPD Partai Golkar Kota Sorong sangat optimis untuk mempertahankan kursi legislatif yang diperoleh pada Pemilu tahun 2019 bahkan berniat untuk menambah kursi Legislatif tersebut pada Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.

Pernyataan tesebut diungkapkan kepada media seusai melantik Pengurus Komdis Golkar Sorong Utara dan Komdis Golkar Malaimsimsa di Kantor Sekretariat Partai Golkar Kota Sorong, Jalan Arfak Nomor 1 Kelurahan Klasur, Distrik Sorong Kota, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (22/3) kemarin.

“Saya sangat optimis Partai Golkar Kota Sorong mampu untuk mempertahankan jumlah kursi di legislatif bahkan kami juga mampu untuk menambah jumlah kursi menjadi 12 kursi pada Pemilu tahun 2024 mendatang,” ungkap Petronela.

Baca Juga :  90 Ribu Peserta Ikut Acara Jalan Sehat Golkar se-Kalteng

Dikatakan Petronela, dirinya optimis karena konsolidasi partai yang selama ini sudah dilakukan sangat baik salah satunya adalah melakukan konsolidasi tingkat distrik dengan melantik 10 Komisariat Distrik, yang hari ini (kemarin) telah selesai dengan dilantiknya pengurus Komdis Golkar Sorong Utara dan Komdis Golkar Malaimsimsa.

“Kami memiliki kader militant hasil konsolidasi kami ditingkat angkar rumput yang terdiri dari tingkat DPD berjumlah 86 orang, tingkat Komdis 300 orang dan tingkat Komlur berjumlah 615 orang sehingga total kader Partai Golkar Kota Sorong lebih dari 1000 orang,” tutur Petronela.

Lanjut Petronela, selain konsolidasi tingkat distrik yang sudah selesai dilaksanakan maka pada pertengahan bulan April 2023 nanti akan dilakukan konsolidasi tingkat kelurahan yakni dengan melantik Komisariat Kelurahan (Komlur) yang berjumlah 41 Komlur sesuai dengan jumlah kelurahan yang ada di Kota Sorong.

Baca Juga :  Ketua DPD II Golkar Denpasar dan Kader Siap All Out Menangkan Capres Airlangga Hartarto

“Harapan saya selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong yaitu memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 dengan cara menyatukan persepsi dan pikiran kita serta berjuang secara bersama-sama dengan berkonsolidasi mulai dari tingkat kota hingga kelurahan,” tutup Petronela.

Sementara Ketua Komdis Golkar Malaimsimsa, Marthen Luther Kambuaya dalam kesempatan yang sama juga menyatakan siap untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang di wilayah Distrik Malaimsimsa dan sekitarnya.

“Kami pengurus Komdis Golkar Malaimsimsa bukan pengurus yang baru tetapi kami adalah pengurus yang berasal dari akar rumput sehingga kami sudah mengerti dan paham bagaimana untuk memenangkan partai berlambang pohon beringin ini dengan mengandalkan kader milenial dan militan yang kami miliki,” ungkap Marthen.