LEGISLATIF

Golkar Terkenal di Kalangan Muda, Puteri Komarudin: Modal Besar Pemilu 2024

0
Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Komarudin.

Berita Golkar – Partai Golkar baru saja menjadi partai dengan popularitas tertinggi di kalangan anak muda.

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Komarudin menilai ini menjadi modal besar menuju Pemilu 2024.

Survei yang dirilis oleh Centre for Strategic and International Studies (CSIS) ini menyebutkan Partai Golkar menjadi partai yang paling populer bagi pemilih muda.

“Saya sangat bangga karena Partai Golkar ternyata menduduki peringkat teratas dan masuk tiga besar dari tingkat elektabilitas partai politik. Artinya, pemilih muda menaruh harapan yang besar terhadap Partai Golkar. Hal ini menjadi modal penguat kita untuk semakin yakin menyongsong Pemilu 2024 nanti,” ungkap Puteri yang menjadi penanggap dalam Rilis Survei dan Diskusi Publik bertajuk “Pemilih Muda dan Pemilu 2024: Dinamika dan Preferensi Sosial Politik Pasca Pandemi” yang digelar CSIS, pada Senin (26/9/2022).

Survei CSIS memaparkan 18 partai politik yang paling populer dan disukai anak muda, dengan Partai Golkar ada di puncak dengan skor 94.

Masih berdasarkan survei tersebut, Partai Golkar juga ada di urutan ketiga dengan skor 11,3 dari segi tingkat elektabilitas partai politik.

Baca Juga :  Puteri Komarudin Bersama Bank Indonesia Salurkan Bantuan Kapal Nelayan

Puteri kembali menegaskan bahwa Partai Golkar memang partai yang membuka pintu selebar mungkin untuk anak-anak muda.

“Perlu saya tegaskan kembali bahwa Partai Golkar sangat terbuka dengan anak muda. Ini terlihat dari komitmen Partai Golkar yang menempatkan anak muda di berbagai posisi strategis. Baik di kepengurusan partai, pemerintahan, maupun alat kelengkapan dewan di DPR RI maupun DPRD provinsi/kabupaten/kota. Artinya, kami diberikan ruang yang lebar untuk mengemban amanah dan membawa berbagai isu serta kebutuhan yang menjadi perhatian anak muda,” urai Puteri.

Partai Golkar mengusung visi peningkatan dan pemerataan kesejahteraan

Survei CSIS juga menjelaskan sejumlah permasalahan yang jadi perhatian serius anak muda, di antaranya adalah kesejahteraan masyarakat, lapangan pekerjaan, pemberantasan korupsi, demokrasi dan kebebasan sipil, kesehatan, hingga lingkungan hidup.

Puteri menjelaskan bahwa sejumlah permasalahan itu sejalan dengan visi besar Partai Golkar untuk pemerataan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.

“Ini sejalan dengan visi besar Partai Golkar untuk membawa peningkatan dan pemerataan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat. Bukan hanya untuk kelompok tertentu saja. Tapi untuk semua golongan. Tujuannya agar kita menjadi negara yang sejahtera dan tidak terjebak sebagai negara berpendapatan menengah secara terus-menerus,” tegas Puteri.

Baca Juga :  Endang Maria Nilai Keputusan Pemerintah soal Pembatalan Haji Sudah Tepat

Untuk mewujudkan visi tersebut, Puteri mengatakan anak muda di usia produktif harus diajak ikut serta.

“Karenanya, anak muda yang kini berada di usia produktif harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mewujudkan hal tersebut. Selain itu, kami juga berkomitmen untuk menghormati kebebasan berpendapat, serta mengelola negara secara efektif, bersih dan partisipatif,” tegas Puteri

Ketua Bidang Keuangan dan Pasar Modal DPP Partai Golkar ini juga berharap semakin banyak lagi anak-anak muda yang terjun ke dunia politik.

“Kabar ini tentu menjadi kado spesial dalam rangka menyambut HUT Partai Golkar ke-58 di bulan Oktober nanti. Di usia yang matang ini, Partai Golkar semakin dikenal dan dicintai anak muda. Sehingga diharapkan pemuda kita bisa semakin aktif menjalankan hak-hak politiknya. Termasuk untuk memilih dan dipilih pada Pemilu 2024 mendatang,” tutup Puteri.