BERITADPD GOLKAR

H Supian HK: Golkar Kalsel Optimis Menangkan Pilkada 2020

0
Foto - Ketua Pengarah Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wagub Kalsel H Sahbirin Noor - H Muhidin (BirinMu), H Supian HK sedang memberi keterangan pers di Banjarmasin, Rabu (9/9). (Syamsuddin Hasan)

Berita Golkar – Keluarga besar Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) optimistis memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di provinsinya yang terdiri atas 13 kabupaten/kota Tahun 2020.

“Optimistis tersebut bukan cuma dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub), tetapi juga pada tujuh kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada 2020,” ujar Ketua Pengarah Tim Pemenangan pasangan “BirinMu” DR (HC) H Supian HK SH MH di Banjarmasin, Rabu.

BirinMu atau H Sahbirin Noor dan H Muhidin – pasangan bakal calon (Paslon) Gubernur dan Wagub Kalsel pada Pilkada 2020 yang penyelenggaraannya 9 Desember mendatang.

Supian HK yang juga Ketua DPRD Kalsel menerangkan, pengusung Paslon BirinMu itu dalam Pilkada 2020 ada empat partai politik (Parpol) yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem.

“Kemudian Partai Golkar sendiri dimana Sahbirin Noor atau yang akrab dengan sapaan Paman Birin itu sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kalsel Parpol tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, Partai Amanat Nasional (PAN) dimana selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Parpol tersebut untuk tingkat provinsi Kalsel ialah H Muhidin yang juga mantan Wali Kota Banjarmasin.

Sementara Parpol pendukung Paslon Gubernur dan Wagub BirinMu yaitu dari Partai Perindo, PSI dan PKPI, ungkap politikus senior Partai Golkar Kalsel dalam keterangan persnya di ruangan kerja Ketua DPRD provinsi setempat.

Baca Juga :  Studio Digital Info Golkar Hadir di NTT

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengungkapkan Paslon kepala daerah tujuh kabupaten/kota di Kalsel yang melaksanakan Pilkada 2020 dan pengusungnya berkoalisi dengan Partai Golkar.

Di Kota Banjarmasin Paslon Hj Ananda (Golkar) – H Mushaffa Zakir (PKS) dengan Parpol pengusung lainnya PAN, dan Partai NasDem. Pendukung Partai Perindo serta PKPI.

Untuk Kota Banjarbaru Paslon Gusti Iskandar Sukma Alamsyah – AR Iwansyah, keduanya dari Partai Golkar dan turut mengusung PKB, PKS, serta pendukung PSI.

Di Kabupaten Banjar Paslon H Rusli (Golkar) – KH M Fadlhan Asy’ari (ulama) turut mengusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerindra, PDI-P, PAN dan PKS. Parpol pendukung PSI dan Partai Garuda.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Tengah (HST) H Saban Effendi (Golkar) – H Abdillah Alydrus dan turut mengusung Gerindra, NasDem dan PAN.

Pada Kabupaten Balangan, Paslon kepala daerahnya H Ansharuddin (Golkar) – M Noor Iswan (PKS) turut mengusung PAN, Gerindra dan Partai Bulan Bintang (PBB). Sedangkan pendukung PKB, Hanura dan Partai Perindo.

Kemudian Kotabaru atau kabupaten paling timur Kalsel Paslon kepala daerah H Sayed Ja’far Alaydrus (petahana/Golkar) – Andi Rudi Latif (PDI-P) turut mengusung PPP, PKB, PAN, Hanura, NasDem, PKS, Gerindra, PBB dan Partai Demokrat. Pendukung PKPI.

Di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Paslon koalisi Partai Golkar HM Zairullah Azhar – H Muhammad Rusli, serta PKB, PAN, PKS, dan Nasdem. Pendukung Hanura dan Demokrat.

Baca Juga :  Ketum Airlangga Hartarto Hadir pada Silaturahim dengan Golkar DIY

“Untuk Tim Pemenangan BirinMu menggunakan anak-anak muda yang cukup enegik serta berwawasan luas seperti H Rifqi Nizami dari PDI-P yang kini anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalsel,” demikian Supian HK didampingi anggota Komisi I Bidang Hukum dan PemerintahanDPRD provinsi setempat H Hasanuddin Murad SH.

Paslon kepala daerah lainnya di Kalsel untuk tingkat provinsi Denny Indrayana – Difriadi Derajat. Kota Banjarmasin H Ibnu Sina (petahan) – H Ariffin Noor, H Abdul Haris – Ilham Noor, dan perseorangan H Khairul Saleh – Habib Muhammad Ali.

Di Kota Banjarbaru Paslon H Aditya Mufti Ariffin – Wartono, dan H Martinus – H Darmawan y Setiawan (petahana Wakil Wali Kota). Kabupaten Banjar Saidi Mansyur (petahana Wabup) -Habib Husin Alydrus, serta dari perseorangan Andin Sofyannor – KH Syarif Busthomi.

Kabupaten HST Berry Nahdian Furqon (petahana Wabup) – Pahrijani. Kemudian ada tiga Paslon perseorangan masing-masing Aulia Oktafiandi – H Mansyah Sabri, H Faqih Jarjani – Abu Yazid Bustami, serta H Muhammad Tamzil – M Ilham Effendi.

Kabupaten Balangan H Abdul Hadi – H Supian. Kotabaru perseorangan H Burhanuddin (petahana Wabup) – H Baharuddin HS. Di Tanbu H Syafruddin H Maming – H Alfi, dan perseorangan Mila Karmila – Zainal Abidin.

Kalsel.antaranews.com