LEGISLATIF

Hadapi Libur Nataru, Gde Sumarjaya: Pemerintah Harus ‘Aware’ Peningkatan Covid-19

0
Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih.

Berita Golkar – Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mengatakan bahwa pemerintah khususnya Kementerian Badan Usaha Milik Negera (BUMN) bidang transportasi harus waspada dan aware dalam liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 terhadap adanya peningkatan kasus virus Covid-19 yang mulai meningkat kembali.

“Kami (Komisi VI DPR) minta agar Kementerian BUMN terutama dibidang transportasi untuk menyiapkan alat protokol kesehatan, seperti masker, hand sanitizer dan sabun cuci tangan,” katanya saat diwawancarai Parlementaria di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga :  Lamhot Sinaga Pertanyakan Tata Cara Penetapan Harga Gas Bumi Tertentu

Politisi Fraksi Partai Golkar itu melanjutkan, penerapan prokes ini harus segera dilakukan dengan langkah-langkah strategis, karena pencegahan lebih baik dari pada pengobatan.

“Karena kita tidak tahu mungkin kasus Covid-19 bisa meningkat dalam dua minggu kedepan ya ini harus segera dilakukan pencegahan, karena kalau tidak maka biaya kesehatannya sangat tinggi dan itu berasal dari APBN juga begitu,” jelasnya.

Baca Juga :  Menuju Pemilu 2024, Legislator Golkar Ajak Masyarakat Serukan Anti Money Politik

Legislator daerah pemilihan Bali itu menegaskan bahwa pencegahan lebih baik dari pada pengobatan karena hal tersebut membahayakan nyawa konsumen.

“Nyawa itu mahal harganya untuk itu Kementerian terkait harus siap dalam penerapan prokes pada libur Nataru tahun ini,” tutupnya.