LEGISLATIF

Hamka B Kady Minta Kementerian PUPR Beri Perhatian Khusus ke Warga Kategori Miskin Ekstrem

0
Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady.

Berita Golkar – Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, meminta agar Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan perhatian khusus terhadap daerah yang memiliki warga dengan kategori miskin ekstrem.

Salah satunya, di Kabupaten Jeneponto, yang merupakan salah satu daerah pemilihannya di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Seperti di Kabupaten Jeneponto, salah satu daerah pemilihan saya, ada warganya yang tergolong miskin ekstrem. Saya harap diberi perhatian khusus,” kata Hamka B Kady, saat Komisi V DPR RI menggelar Rapat Kerja dengan Kementrian PUPR, di Gedung DPR RI, Selasa, 17 Januari 2023.

Baca Juga :  Menko Perekonomian Airlangga Salurkan Bantuan PKLWN di Sleman

Untuk mengatasi miskin ekstrem ini, politisi Partai Golkar ini berharap agar program padat karya bisa digabungkan dengan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Ia optimistis, jika program ini disinkronisasi, bisa menjadi solusi masalah miskin ekstrem ini.

“Sudah terbukti bahwa apa yang kita lakukan di masyarakat ini tepat guna. Kalau bisa kita sinkronisasi, khusus untuk miskin ekstrem ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Andi Rio Idris Apresiasi Sikap Presiden, Siap Terima Kritik Pedas Masyarakat

Dalam rapat tersebut, ia juga mengingatkan agar jajaran Kementrian PUPR bisa melaksanakan apa yang telah menjadi kesepakatan bersama. Khususnya terkait program padat karya.

“Saya hanya berharap ke Menteri dan seluruh jajaran, tolong dilaksanakan apa yang sudah disepakati bersama. Program padat karya tolong ditindaklanjuti. Ayo sama-sama. Tidak usah ada yang macam-macam. Tolong dilanjutkan saja apa yang sudah disepakati, supaya kita paham fungsi kita masing-masing,” pungkasnya.