DPP GOLKAR

Harap Suasana Teduh Jelang Pemilu, Ketum Golkar Airlangga Luncurkan Program ‘GIBRAN’

0
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum PP KPPG, Airin Rachmi Diany.

Berita Golkar – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meluncurkan program Golkar Indonesia Bertadarus Al-Quran (GIBRAN) di Kota Tangerang Selatan, Banten.

Program GIBRAN ini diharapkan mampu menghadirkan minimal satu hafiz di satu desa di Tanah Air atau satu desa satu hafiz.

“Dengan GIBRAN, satu desa satu hafiz Al-Quran kita bawa ke tingkat nasional,” kata Airlangga Hartarto dalam sambutannya pada acara Peringatan Isra Miraj 1445 H dan kegiatan GIBRAN di kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (5/2).

Airlangga Hartarto juga mengatakan peringatan Isra Miraj 1445 H menjadi momentum bagi segenap keluarga besar Partai Golkar untuk menggalakkan pelaksanaan program GIBRAN.

“Momentum ini (Isra Miraj) kita manfaatkan untuk lebih dekat dengan masyarakat, terutama ibu-ibu majelis taklim di seluruh Indonesia disertai dengan menggalakkan apa yang sudah dicanangkan Partai Golkar sebelumnya, GIBRAN,” katanya.

Baca Juga :  Waketum Golkar Sebut Kader yang Wacanakan Munaslub Bisa Dipecat 

Airlangga menyebut kegiatan ini penting dilakukan jelang pemilu. Dia berharap doa yang dipanjatkan sekaligus harapan pemilu berjalan damai dan teduh.

“Alhamdulillah malam ini Gibran digelar bersama, mengapa penting karena menjelang pemilu 2024 kita harus membawa situasi kedamaian dan keteduhan. Pemilu harus menjadi ajang untuk memilih pemimpin kita yang teduh dan terbaik untuk bangsa,” ujarnya.

Seperti diketahui, kegiatan GIBRAN yang digelar di Tangerang Selatan ini diinisiasi oleh DPP Pengajian Al-Hidayah bekerja sama dengan Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG).

Acara dihadiri kader-kader DPP Pengajian Al-Hidayah dan PP KPPG tak kurang dari 1300 orang yang berasal dari Tangerang Selatan, Kabupaten Tangsel dan Kota Tangerang, dan dihadiri secara virtual oleh 1000 orang DPD Pengajian Al-Hidayah dan PD KPPG se Indonesia.

Baca Juga :  Ketum Golkar Airlangga Sampaikan Duka Mendalam Atas Tragedi Kanjuruhan

Dalam acara tersebut, hadir Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Ace Hasan Syadzily, Ketua Umum DPP Pengajian Al Hidayah Hetifah Sjaifudian dan Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Pengajian Al Hidayah Hetifah Sjaifudian mengatakan program GIBRAN merupakan inisiatif yang diinisiasi oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Program ini bertujuan untuk menggalakkan seluruh umat muslim di Indonesia untuk melakukan tadarus Al-Quran. Tadarus Al-Quran adalah kegiatan membaca, mempelajari, memahami, dan mengkaji Al-Quran secara bersama-sama,” kata Hetifah.

Menurut Hetifah, program Golkar Indonesia Bertadarus Al-Quran (GIBRAN) dirancang untuk meningkatkan kemampuan bacaan Al-Quran masyarakat Indonesia.

Pada awalnya, program itu menyasar para santri di setiap pondok pesantren di Jawa Barat.

Seiring berjalannya waktu, program GIBRAN akan dilaksanakan secara nasional.