BERITADPD GOLKAR

Hari Ini, Kilikily-Petrus Terima Rekomendasi Golkar

0

Setelah jagonya gagal maju di Pilkada MBD 2020, Golkar mengalihkan dukungannya ke Niko Kilikily.

Sebelumnya, DPP Golkar memberikan rekomendasi dukungan politik kepada pasangan Odie Orno-Bastian Petrus. Namun pasangan ini tak memenuhi syarat dukungan partai politik sebagai peserta Pilkada MBD, yakni 4 kursi. Golkar hanya miliki 3 kursi di DPRD MBD.

Rekomendasi Golkar yang telah diberikan kepada Odie Orno-Bastian Petrus, akhirnya dicabut setelah gagal meraih dukungan partai Demokrat. Partai Demokrat yang meraih 3 kursi di DPRD MBD, menjatuhkan pilihan kepada Benyamin Noach-Ari Kilikily. Tidak ingin menjadi penonton di Pilkada MBD, partai besutan Airlangga Hartarto ini mengalihkan dukungan ke Niko Kilikily, bakal calon bupati MBD.

Mengantongi rekomendasi partai Gerindra, sebagai bakal calon wakil bupati MBD. Meski diusung Gerindra, Niko Kilikily-Onisimus Septory kandas di persyaratan sebagai kontestan Pilkada MBD. Gerindra hanya 3 kursi di parlemen MBD.

Tidak ingin masing-masing jagonya terancam gagal melenggang di Pilkada MBD, Gerindra dan Golkar akhirnya sepakat berkoalisi. Tetapi dukungan yang diberikan Golkar bukan tanpa syarat. Niko Kilikily harus meninggalkan Onisimus Septory sebagai bakal calon wakil bupati MBD. Golkar menyodorkan kadernya, Bastian Petrus sebagai bakal calon wakil bupati MBD yang sebelumnya dipasanga dengan Odie Orno.

Baca Juga :  Menko Airlangga Operasi Pasar, salah satu Langkah Pemerintah dalam Pengendalian Harga Bahan Pokok

DPP Partai Golkar, hari ini akan menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Niko Kilikily-Bastian Petrus di Pilkada MBD.

Kilikily diusung setelah bersedia berpasangan dengan Bastian Petrus, Ketua DPD Golkar MBD. “Direncanakan, Senin (hari ini), Pak Niko dan Pak Petrus menerima rekomendasi Partai Golkar,” kata Wakil Ketua DPD Golkar Maluku Roni Sianressy dihubungi Kabar Timur, Minggu (19/7).

Niko Kilikily-Bastian Petrus telah bertemu untuk membangun komunikasi politik, Sabtu (18/7). “Setelah mereka (Kilikily-Petrus) bertemu, dilanjutkan dengan pertemuan dengan Wakil Ketua Umum Bidang Politik DPP Partai Golkar, Doli Kurnia,” tutur Sianressy.

DPP Partai Golkar menyarankan Kilikily-Petrus membangun komunikasi dengan DPD Golkar Maluku. “Sabtu (19/7), saya mendampingi ketua DPD Golkar Maluku, bertemu dengan Kilikily-Petrus di salah satu hotel di Kelapa Gading, Jakarta. Tidak ada kendala lagi. Intinya, Kilikily-Petrus, resmi berpasangan dan diusung Partai Golkar dan Partai Gerindra,” paparnya.

Hasil pertemuan Kilikily-Petrus dengan DPD Partai Golkar Maluku, telah digagas tagline pasangan ini adalah “SNYOLI”. “Setelah rekomendasi Partai Golkar keluar diikuti dengan perubahan rekomendasi Partai Gerindra. Rekomendasi Gerindra itu Kilikily-Septory, taglinenya menjadi “SNYOLI” (Kilikily-Petrus),” kata Sianressy.

Baca Juga :  Ade Puspita Jadi Plt Golkar Bekasi, Diyakini Mampu Merangkul Kaum Milenial

Sianressy sesumbar, pasangan yang diusung Golkar dan Gerindra ini akan mampu menumbangkan bupati MBD petahana. “Kami optimis mengalahkan petahana dan wakilnya. Alasannya, petahana takut sehingga hampir memborong semua rekomendasi parpol,” tegasnya.

Menurutnya, jika Benyamin Noach sebagai petahana bekerja serius untuk rakyat, tidak perlu memborong rekomendasi Parpol. Pilkada MBD 2020, pasangan Benyamin Noach-Ari Kilikily didukung lima partai politik.

Apalagi, dengan amunisi yang banyak saat memimpin, dia kuatir banyak dana yang dikeluarkan dan setelah terpilih kembali sebagai bupati, rakyat MBD diabaikan. “Semangatnya kembalikan modal yang keluar,” ketus Sianressy.

Untuk itu, dia berharap, kader dan simpatisan Partai Golkar di MBD, satukan barisan memenangkan Kilikily-Petrus.

Terpisah, Niko Kilikily menyatakan, telah bertemu dengan Bastian Petrus juga dengan Wakil Ketua Umum Bidang Politik DPP Partai Golkar, Doli Kurnia. “Betul. Saya sudah resmi berpasangan dengan Pak Petrus, kami sudah dipanggil DPP Golkar. Sudah pasti kami diusung Partai Golkar dan Partai Gerindra,” kata Kilikily kepada Kabar Timur, kemarin.

You may also like