DPP GOLKAR

Hari Kartini 2022, KPPG Bahas Forum G-20

0
Foto bersama kegiatan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) saat peringati Hari Kartini di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

Berita Golkar – Pada momen Hari Kartini 2022, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) berbicara tentang Forum G-20.

Ketua KPPG, Airin Rachmi Diany, mendorong isu perlindungan perempuan dan anak bisa di bahas pada forum ekonomi dunia itu.

Menurut Airin, kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak dapat berdampak pada perekonomian negara dan hilangnya masa pendidikan anak sebagai penerus bangsa ke depan.

“Di momen Hari Kartini ini, bangsa Indonesia sudah saatnya melahirkan kemajuan-kemajuan peradaban. Di mana kesetaraan gender jadi kesadaran bersama. Kekerasan Seksual terhadap perempuan dan anak tidak mendapatkan tempat. Oleh karena itu, saya kira hal semacam ini perlu juga dibahas di Forum-forum internasional seperti G-20,” kata Airin pada Peringatan Hari Kartini yang diadakan di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

Pada kesempatan yang sama, bertindak selalu Ketua Panitia Pelaksana Acara, Sekretaris Jenderal PP KPPG Lindsey Afsari Puteri menyampaikan dalam laporannya, bahwasanya acara hari ini merupakan rangkaian dan sinergi momentum baik antara Bulan Berkah Ramadhan, Hari Kartini.

Baca Juga :  DPP Pengajian Al-Hidayah Golkar Gelar OP Migor Murah di Bekasi

Selain itu masih juga terkait momentum telah disahkannya Undang Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS) di mana para Kartini Partai Golkar menjadi bagian dalam perjuangannya.

Selain Sekjen PP KPPG, turut mendampingi Airin Rachmi Diany pada sesi Pembacaan Sikap KPPG di Hari Kartini adalah, Ketua Dewan Penasehat PP KPPG Hetifah Sjaifudian, Bendahara Umum PP KPPG Tri Hanurita, perwakilan Presidium KPPI Saniatul Lativa dan Sekarwati, serta perwakilan Anggota FPG DPR RI Syahidah Rusli Habibie dan Adde Rosi Khoerunnisa.

Sementara, Anggota DPR RI Adde Rosi yang sempat masuk dalam Panja RUU TPKS menambahkan, Indonesia dihadapkan pada fakta bahwa kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak masih marak.

“Oleh karena itu, pada tahapan atau proses selanjutnya setelah RUU TPKS disahkan menjadi Undang-undang kami berkomitmen mengawal Sosialisasi, Edukasi dan Advokasi sebagai upaya untuk mengimplementasikan undang-undang ini dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga :  WEFAM 2022 Swiss, Menko Airlangga Bertemu Perdana Menteri Belanda

Sedangkan Saniatul Lativa dalam kapasitas sebagai Presidium KPPI delegasi Partai Golkar/KPPG mengimbau kepada seluruh orang tua Indonesia agar mengupayakan pendidikan yang layak.

“Menurut Kartini, Pendidikan adalah jalan menuju kesejahteraan dan kebahagiaan bagi perempuan Indonesia. Oleh sebab itu PP KPPG mengimbau kepada seluruh orang tua di Indonesia untuk mengupayakan hak pendidikan yang layak bagi anak untuk hari ini dan masa depan,” tegas Saniatul.

Acara Silaturahmi Ramadhan dan Peringatan Hari Kartini yang juga diikuti secara virtual oleh Pengurus Daerah KPPG seIndonesia ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Korbid Penggalangan Strategis Erwin Aksa dan KH Abdul Moqsith selaku penyampai Tausiyah Ramadhan.