DPP GOLKAR

Hasil Hitung Cepat Pemilu 2024, Meutya Hafid Ungkap 4 Faktor Keberhasilan Perolehan Suara Golkar

0
Ketua DPP Partai Golkar, Meutya Hafid.

Berita Golkar – Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid mengungkap empat faktor perolehan suara partai berlogo beringin itu positif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berdasarkan hasil hitung cepat sementara atau quick count.

Hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei menempatkan Partai Golkar di peringkat kedua Pemilu Legislatif.

Faktor utama, kata Meutya, adalah sosok Airlangga Hartarto, Ketua Umum Golkar yang menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

“Tentu kepemimpinan Pak Airlangga menjadi salah satu faktor, terutama terhadap keberhasilan kami di pemilihan anggota legislatif ini,” kata Meutya saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Jenderal Soedirman, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024).

Faktor kedua adalah kader yang militan.

Selanjutnya, kata Meutya, Golkar juga mengangkat keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Partai Golkar Berkomitmen dalam Beberapa Hal

“Jadi saya rasa narasi keberlanjutan Golkar dapat banyak suara dari situ. Karena kami memperjuangkan keberlanjutan. Dan dalam iklan kami, Pak Jokowi kami tayangkan keberhasilan-keberhasilan beliau,” kata Meutya.

Faktor terakhir adalah Golkar pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Diketahui, Prabowo-Gibran juga unggul berdasarkan quick count.

“Efek Pak Prabowo juga kami rasakan. Elektoral efek juga tinggi dan tentu bersama Mas Gibran,” ujar Meutya.