LEGISLATIF

HUT Ke-77 RI, Legislator Golkar Ajak Generasi Muda Bangkit

0
Wakil Ketua I DPRD Gumas Binartha.

Berita Golkar – Dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022, generasi muda diminta untuk mengisinya dengan melakukan berbagai kegiatan positif, yang mampu menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air di dalam hati mereka.

”Generasi muda harus menjadikan momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, untuk bangkit, dengan cara menjauhi narkoba dan pergaulan yang dapat merusak masa depan mereka,” ujar Wakil Ketua I DPRD Gumas Binartha, Rabu, 17 Agustus 2022.

Menurutnya, generasi muda harus selalu mengingat besarnya pengorbanan para pahlawan bangsa untuk merebut kemerdekaan.

Baca Juga :  Golkar Sultra Jaring Bacaleg untuk Pemilu 2024

Jangan sampai pengorbanan sia-sia. Untuk itu, mereka harus mengisi hari kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif.

”Pengorbanan pahlawan dalam meraih kemerdekaan harus tertanam di jiwa para generasi muda, sehingga mereka bisa mencontoh dan meneladani apa yang sudah dilakukan pahlawan dengan mengorbankan jiwa dan raga untuk mereka,” kata dia.

Politisi Partai Golkar ini menyampaikan, generasi muda merupakan salah satu aset untuk membangun daerah.

Baca Juga :  AMPG Sulbar Beri Bantuan untuk Anak Putus Sekolah di Mamuju

Untuk itu, mereka harus mempersiapkan diri dengan berbagai ilmu pengetahuan yang berguna bagi masyarakat.

”Dengan demikian, kami berharap generasi muda di daerah ini bisa melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Gumas,” terang dia.

Dia menuturkan, peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI juga menjadi momentum yang tepat memupuk semangat rasa nasionalisme, persatuan dan kesatuan dalam pembangunan serta prestasi.

”Dengan rasa nasionalisme, persatuan dan kesatuan, kami berharap akan tercipta pembangunan yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tukas dia.