DPD GOLKAR

Idah Syahidah Serahkan Formulir Dukungan Cagub Gorontalo dari PDI Perjuangan

0
Srikandi Golkar, Idah Syaidah Rusli Habibie secara resmi menyerahkan formulir dukungan sebagai bakal calon gubernur dari Partai Golkar kepada Partai PDIP Provinsi Gorontalo, pada Senin (13/5/2024).

Berita Golkar – Srikandi Golkar, Idah Syaidah Rusli Habibie secara resmi menyerahkan formulir dukungan sebagai bakal calon gubernur dari Partai Golkar kepada Partai PDIP Provinsi Gorontalo, pada Senin (13/5/2024).

Kepada awak media, Idah Syaidah Rusli Habibie menegaskan bahwa Partai Golkar tidak menutup kemungkinan untuk menjalin hubungan politik dengan partai-partai lainnya, dalam membangun wilayah Provinsi Gorontalo kedepan.

Menurut Idah Syaidah, dalam membangun daerah tercinta ini, diperlukan konsep “Mohuyula” yakni bekerja bersama-sama, tanpa merasa partai Golkar bisa mengusung diri sendiri.

Baca Juga :  Tangani Kasus Perundungan di Indonesia, Ace Hasan Dorong Satgas Anti-Bullying

Sebab, kata Idah Syaidah, dengan melihat perolehan jumlah kursi yang ada di legislatif Provinsi Gorontalo, maka bisa saja Partai Golkar mengusung sendiri bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“Tetapi Partai Golkar tidak seperti itu, atau merasa tinggi hati, artinya bisa saja mundur dua langkah tetapi bisa meloncat lebih tinggi lagi,” ungkap Idah Syaidah.

Selanjutnya, Idah Syaidah pun meyakinkan pengurus partai PDIP Provinsi Gorontalo bahwa dirinya dipastikan akan mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar sebagai bakal calon gubernur, berdasarkan hasil survey yang ada.

“Intinya, saya yakin DPP akan merekomendasikan saya calon gubernur dari partai Golkar nanti,” ujar Idah Syaidah.

Baca Juga :  Ahmad Doli: Komisi II Berharap Pemilu 2024 Lebih Berkualitas

Ada beberapa alasan yang meyakini Idah Syaidah mendapatkan rekomendasi, yaitu bentuk kerja-kerja dirinya sebagai anggota DPR RI selama lima tahun, serta 10 tahun mendampingi Gubernur Rusli Habibie memimpin provinsi ini.

“Tentunya, langkah-langkah atau strategi untuk membangun Provinsi Gorontalo sudah ada disini (sambil menunjukkan telunjuk tangan ke arah kepala),” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PDIP Provinsi Gorontalo Moh. Kris Wartabone menyambut apresiasi kedatangan Idah Syaidah Rusli Habibie.

“Artinya, tidak ada keraguan PDIP Provinsi Gorontalo untuk mendukung Idah Syaidah Rusli Habibie, apabila telah mendapatkan rekomendasi dari partai Golkar untuk maju sebagai calon gubernur”, tandasnya.