BERITA

IIPG Ajak Masyarakat Semangat Berkarya Melalui ‘Byarr Indonesia’

0
(Foto) Ketua Pelaksana Byarr Indonesia juga menjabat sebagai Ketua IIPG Yanti Airlangga

Berita Golkar – Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) meluncurkan ajang pencarian bakat seni tingkat nasional. Ajang yang bertajuk Byarr Indonesia ini digagas dengan harapan munculnya harapan baru bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga Hartarto menyampaikan, pandemi Covid-19 mempunyai dampak yang luar biasa di tengah masyarakat. Oleh karena itu, acara ini diharapkan bisa membangkitkan harapan masyarakat dari kegelisahan yang selama ini dirasakan.

“Ajang bakat ini mengajak kita semua untuk bangkit dari kesedihan, bangkit dari masa pandemi ini supaya kita tetap ceria bisa beraktifitas, berkarya,” kata Yanti dalam jumpa persnya di Pelataran Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2020).

Istri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ini meyakini, dengan menyalurkan bakat terpendamnya dalam Byarr Indonesia, maka kegembiraan masyarakat akan bisa menjadi meningkatnya imunitas. Dia berharap, ajang pencarian bakat ini bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Temui Konstituen, Misbakhun Sosialisasikan Airlangga Hartarto Capres 2024

Guruh Soekarnoputra yang ditunjuk sebagai Ketua Dewan Juri mengaku merasa senang bisa terlibat dalam acara Byarr Indonesia. Menurut dia, acara ini sangat baik untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat Indonesia.

“Saya berharap dengan acara ini dapat menggali bakatnya dan bisa saja ini dapat membantu mereka dalam menyintas keadaan di tengah pandemi ini,” kata Guruh.

Sementara, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin menjelaskan Byarr Indonesia akan membagi dua ketagori, yakni seni tari dan menyanyi. Masyarakat yang bisa mengikuti ajang ini adalah mereka yang berprofesi di luar seniman dengan rentang usia 18-50 tahun.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemerintah Terus Berupaya Stabilkan Harga Sembako Jelang Tahun Baru 2022

Proses seleksi akan dilakukan dari tingkat kabupaten/kota hingga nasional yang dilakukan secara daring. Peserta cukup mengirimkan video bakatnya berdurasi maksmimal 90 detik dan dikirimkan ke situs resmi Byarr Indonesia www.byarindonesia.com.

Total akan ada enam pemenang dari masing-masing kategorinya serta juara favorit dan juara terunik. Hadiah utama diantaranya; dua unit mobil, sejumlah unit sepeda motor, dan modal usaha.

Adapun, sejumlah juri yang akan terlibat dalam ajang pencarian bakat ini diantaranya; Guruh Soekarnoputra, Aming, Titi DJ, Darwis Triadi, hingga Marini Suryosoemarno.

Sumber

You may also like