BERITADPD GOLKAR

IIPG Jatim Bangkitkan Perekonomian Kader Lewat Instagram

0
Pelatihan IIPG Jatim melalui seminar online via Zoom, Rabu (2/9/2020).

Berita Golkar –  Ikatan Istri Partai Golkar Jawa Timur (IIPG Jatim) mengajarkan puluhan istri pengurus Partai Golkar Kabupaten/Kota Se Jawa Timur lewat webinar via Zoom berupa optimasi media sosial seperti Instagram. Seminar ini ditujukan untuk membantu perekonomian keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Itulah yang disampaikan Cici Esti Nalurani selaku Biro Koperasi Wirausaha UMKM dan Ekonomi Kreatif DPD Partai Golkar Jawa Timur usai memberikan pelatihan online.

Cici juga menilai, pelatihan optimasi Instagram tersebut karena faktor pandemi, banyak suami yang di rumahkan, sehingga mereka harus beralih ke online.

Baca Juga :  Ormas PDK Kosgoro 1957 Prov. DKI Jakarta Gelar Musda III

“Kita mengajarkan emak-emak dimulai dari bikin konten, penamaan Instagramnya, pemilihan foto dan menjelaskan fungsinya. Sehingga akhirnya bagaimana Instagram ini bisa dimaksimalkan lewat iklannya,” jelas wanita yang juga CEO Think Indonesia, Rabu (2/9/2020).

Selanjutnya, pelatihan optimasi Instagram ini bertujuan untuk para istri dari pengurus Golkar se Jawa Timur ini agar bisa update dan upgrade.

“Selama pandemi ini kan anak-anak mereka melakukan pembelajaran daring, jadi mereka harus bisa upgrade secara fungsi orang tua sebagai controlling anak menggunakan smartphone,” kata wanita lulusan S2 Magister Marketing Management di STIE Mandala Jember itu.

Baca Juga :  Pemilu 2024, Golkar Indramayu Bertekad Kembalikan Masa Keemasan

Adanya perkembangan Tekhnologi, menurut Cici untuk diadaptasikan, bukan untuk dihindari. Mereka harus bisa mengkombinasikan ekonomi terhadap parienting.

“Misalnya mereka punya produk A, kita ajarkan foto seperti apa yang bagus, narasi caption, kemudian hastag yang tepat itu apa, harus mention ke siapa, itu yang kita ajarkan di pelatihan optimasi Instagram via online,” urainya.

“Saya juga menyarakankan tadi, jika ibu-ibu punya anggaran setidaknya mereka mengiklankan sehari Rp 10 ribu atau sesuai dengan kemampuan mereka,” imbuhnya dalam webinar yang digelar IIPG Jatim.

Sumber

You may also like