BERITADPD GOLKAR

Ima Blegur Siap Kembali Bertarung di Pilkada Alor

0
DR. Imanuel Blegur, MSi

Berita Golkar – Politisi Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai staf khusus Gubernur NTT, DR. Imanuel Ekadianus Blegur, MSi memutuskan siap kembali untuk “bertarung” di konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Alor yang mulai digulir tahun 2023.

Namun persiapan dirinya untuk hajatan tersebut masih “menanyakan” kepada masyarakat melalui survei oleh Partai Politik.

“Saya memutuskan untuk ikut pilkada yang akan datang. Namun masih “tanya” masyarakat lewat survei,” demikian penjelasan Imanuel Blegur kepada Wartawan di Kalabahi, Selasa (4/8/2020).

Imanuel Blegur saat itu didampingi tokoh muda Alor yang aktif di Partai Golkar Provinsi NTT, Sokan Teibang, dan salah seorang tokoh masyarakat di Alor, Yulius Kaat, serta mantan pejabat Pemkab Alor, Urbanus Bella.

Imanuel Blegur saat itu baru selesai melakukan tatap muka dengan sekitar 100 orang masyarakat, baik itu simpatisan, kerabat, dan keluarga.

Imanuel Blegur mengungkapkan, sebenarnya waktu atau jadwal untuk pilkada ini masih jauh. Namun dari fakta yang ada sudah ada sejumlah orang yang jalan melakukan sosialisasi diri.

Oleh karena itu, lanjut mantan anggota DPR RI ini, dirinya juga berhak melakukan sosialisasi, dan untuk rutin yang akan melakukan sosialisasi adalah melalui timnya. Pasalnya, timnya yang ada dari pilkada sebelumnya masih tetap solid, dan alasan berikutnya dirinya masih harus mendampingi Gubernur NTT dalam menjalankan tugas sebagai staf khusus.

Baca Juga :  Ronny Dimara: Seluruh Kader Golkar Se-Papua Barat Harus Saling Mendukung

“Sosialisasi sudah harus dilakukan, karena kita tidak tahu survei kapan akan dilakukan. Untuk itu kita harus siap,” tandas Imanuel Blegur yang sudah tiga kali bertarung di Pilkada Alor.

Baca Juga: Ini Empat Nama yang Berpotensi Jadi Ketua DPD Golkar Kota Bandung

Imanuel Blegur mangakui, dirinya sudah dihubungi beberapa orang untuk siap mendampinginya sebagai wakil. Namun dirinya minta agar mereka harus melakukan sosialisasi, karena survei nanti bukan diri atau perorangan tetapi dilakukan survei pasangan.

Menyinggung soal kansnya untuk diusung Partai Golkar, mantan Pengurus Pusat Partai Golkar ini mengungkapkan, dirinya memang sekarang tidak masuk dalam struktur pengurus Partai Golkar baik untuk tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Tetapi dirinya masih sebagai anggota dan kader Partai Golkar, sehingga dirinya memiliki hak yang sama untuk dicalonkan, dan tergantung dari hasil survay nanti.

“Kalau untuk urusan Partai kali ini sedikit lebih ringan beban saya, karena merupakan tanggungjawab dari teman-teman di atas,” ujar Imanuel Blegur.

Imanuel Blegur menambahkan, niatnya untuk kembali maju dalam pilkada ini juga sudah disampaikan dan sekaligus minta doa restu kepada Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dan mantan Bupati, Drs. Simeon Th. Pally.

“Saya juga bangun komunikasi atau diskusi dengan Iskandar Lakamau, dan yang lainnya yang namanya sudah beredar nanti akan dibangun komunikasi,” tambah Imanuel Blegur sambil menyampaikan pesan agar dalam sosialisasi diri tetap mengedepankan sikap saling menghargai satu dengan yang lain.

Baca Juga :  Rekrutmen Anggota Baru Golkar Tertinggi di Lampung

Motivasi Maju

Mengapa dirinya kembali maju dalam konstelasi pilkada lagi, menurut Imanuel Blegur, dirinya terdorong dengan sejumlah motivasi terutama berkaitan dengan upaya pengentasan kemiskinan melalui program yang telah disiapkan.

“Teman saya ahli pertanian, Zeth Malelak mengatakan Alor itu subur. Tanam apa saja hidup. Tapi masih ada warga yang miskin. Kita siapkan program untuk keluarkan warga yang miskin dari garis kemiskinan,” tandas Imanuel Blegur.

Motivasi berikutnya, lanjut Imanuel Blegur, menyiapkan lapangan kerja. Pasalnya anak-anak Alor setiap tahun banyak lulus sekolah dan sarjana, namun banyak juga yang belum bekerja, karena masalah lapangan kerja.

Terkait dengan itu, Imanuel Blegur menandaskan, dirinya telah belajar banyak dari Gubernur NTT bagaimana cara mengatasi kesulitan rakyat. Gubernur selalu memfokuskan hal-hal yang langsung berkaitan dengan kegiatan atau kehidupan masyarakat, yakni pertanian, peternakan, dan perikanan.

Imanuel Blegur menilai terkait dengan program Pemerintah Kabupaten Alor saat ini dibawah kepemimpinan Drs. Amon Djobo dan Imran Duru, S.Pd, M.Pd telah berjalan baik, dan dirinya siap melanjutkan untuk mengoptimalkan program yang dikenal dengan Alor Kenyang, Alor Sehat, dan Alor Pintar.

“Kita siap melanjutkan program yang ada dengan melakukan conecting antara Program Gubernur dan Bupati,” ujar Imanuel Blegur.

Sumber