LEGISLATIF

Indra Gunawan Fasilitasi Pertemuan Korban Banjir Mempura dengan PT AA

0
Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan.

Berita Golkar – Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan turun langsung ke lokasi banjir Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Selasa (15/11/2022).

Indra Gunawan juga memfasilitasi pertemuan dengan pihak PT Arara Abadi yang selama ini dinilai tak berkontribusi kepada warga.

Sebelumnya, bantuan PT Arara Abadi berupa 80 karung beras sempat ditolak Penghulu Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, M Rasyid, Senin (14/11/2022) siang.

Tapi begitu Indra Gunawan turun direspon positif oleh pemerintah desa setempat.

Kedatangan Ketua DPD II Golkar itu pun disambut semringah M Rasyid. M Rasyid berharap atas pertemuan itu menjadi komitmen perusahaan terhadap masyarakat.

“Terima kasih atas bantuan Pak Ketua DPRD Indra Gunawan, semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat,” kata M Rasyid.

Baca Juga :  Legislator Golkar Beri Paket Bantuan Sembako di Deli Serdang

“Saat ini, kami sedang mengalami musibah banjir dan semoga Allah membalas keikhlasan, kebaikan atas bantuannya,” tambah M Rasyid haru.

Sementara itu, Indra Gunawan mengatakan, hasil pertemuan itu, PT Arara Abadi berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menyediakan 300 paket sembako.

“Selain bantuan sembako PT Arara Abadi akan segera menginvetarisasi kanal penyebab terjadinya banjir, dalam hal ini melibatkan pemerintah daerah, camat, penghulu, difasilitasi DPRD,” jelas Indra Gunawan yang akrab disapa Ngah Indra.

Atas perhatian dan sumbangsih kepada masyarakat, Ketua DPRD menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres AKBP Ronald Sumaja, dan Dandim Letkol Inf Faisal.

Baca Juga :  Legislator Golkar Soroti Minimnya Nakes di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta

“Terima kasih juga untuk Polri, TNI, telah membantu masyarakat terdampak banjir, semoga kerja sama ini menjadi pengabdian kepada bangsa dan daerah yang kita cintai ini,” kata Indra Gunawan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD menemui penghulu, pihak perusahaan, TNI, polri dan masyarakat serta memberi bantuan.

“Kami minta pihak semua pihak, agar lebih peduli kepada anak anak dan lansia,” ucap Ketua Indra Gunawan.

Sebab lansia dan anak anak rentan terserang penyakit, terutama dalam kondisi banjir seperti ini.

“Jika terpaksa mengungsi, prioritaskan mereka, termasuk ibu hamil,” tegas politisi Golkar ini.