BERITADPD GOLKAR

Ini Ancaman Golkar di 4 Kabupaten, PDIP Harus Waspada

0
Ketua bidang organisasi dan keanggotaan DPD Golkar Maluku, Yusril AK Mahedar.

Berita Golkar – Partai Golkar berkeras mengusung empat kandidat Bupati di Buru Selatan, Aru, Maluku Barat Daya, dan Seram Bagian Timur. Komitmen PDIP juga tak membuat kader beringin gentar.

Dikonfirmasi terkait sikap PDIP, Ketua bidang organisasi dan keanggotaan DPD Golkar Maluku, Yusril AK Mahedar, mengatakan tidak dalam posisi merespon heat to heat. “Kita hanya ingin coba merespon keinginan politik masyarakat,” kata dia.

Terkait rekomendasi di empat kabupaten, Yusril merincikan, untuk Maluku Barat Daya mereka akan mengusung Niko Kilikily-Bastian Petrus. Rekomendasi sudah disiapkan.

Baca Juga :  Golkar Surabaya Galang Bantuan Kemanusiaan atas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Ketika ditanya, rekomendasi ditandatangan Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto, Yusril mengaku belum mengetahui. Namun dia menegaskan, komunikasi sudah selesai dengan pihak DPP Golkar. “Semua sudah selesai, tinggal penyerahan rekomendasi saja,” ungkap dia.

Sebelumnya rekomendasi rencana diserahkan kepada pasangan ini oleh DPP Golkar pada Kamis (5/8). Namun rencana ini batal dilaksanakan. Alasannya Ketum Golkar masih melaksanakan tugas kenegaraan.

Selain MBD, Golkar juga mengusung Timothius Kaidel sebagai calon Bupati Aru. Rekomendasi sudah selesai. Timo sendiri, kata Yusril, lebih dulu sudah didukung dua partai politik. Namun partai politik apa, Ketua AMPI Maluku ini menolak menyebutkan.

Baca Juga :  Klaster Ketenagakerjaan di RUU Ciptaker Ketok Palu, Baleg: Seluruh Fraksi dan Elemen Mendukung

Di Buru Selatan, kata Yusril, segera diputuskan. Ada dua kader Golkar yang masih dipertimbangkan. Mereka akan memilih satu, Mohammad Mukkadar atau Zainuddin Boy. Zainuddin Boy menjadi pasangan dari bakal calon Bupati La Ali.

“Di SBT juga sudah selesai. Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur yang dicalonkan. Jadi kita pastikan akan mengusung empat kandidat di empat kabupaten. Dengan partai pengusung lain, kita pastikan harus menang dalam setiap pertarungan,” kata dia.